Astra Honda Gelar Ajang Vocational Video Challenge 2021 untuk Siswa SMK
Reporter: Non Koresponden
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 13 Oktober 2021 11:23 WIB
Ritel modern otomotif milik Astra Otoparts, Shop&Drive melangsungkan grand opening Teaching Factory (TEFA) - Bengkel binaan Astra Otoparts: Shop&Drive - Shop&Bike di SMK PGRI 20, Jakarta Timur, Selasa 25 Juni 2019

GOOTO.COM, JAKARTA —  PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan ajang Vocational Video Challenge 2021 sebagai bentuk dukungan terhadap dunia vokasi di Indonesia. Dalam ajang ini, para siswa SMK akan berkompetisi membuat video pendek tentang pemahaman materi Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

“Ajang ini bisa menjadi tempat siswa SMK menyalurkan kreativitas dalam mengemas materi belajar yang menarik dan menyenangkan tanpa menghilangkan unsur edukatif. Manfaatnya tentu tidak hanya untuk peserta, tapi bagi seluruh anak vokasi yang ingin belajar teknik dan bisnis sepeda motor melalui video ala milenial,” ujar Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM.

Berbekal pengajaran dari kurikulum tersebut, sebanyak 689 video siswa lolos melalui tahap seleksi tingkat regional pada 1-30 September 2021. Diketahui, hanya 40 video terbaik yang akan lanjut ke tahap seleksi nasional pada 12–15 Oktober 2021.

Ajang ini terbagi atas 3 tema materi, yaitu Pemeriksaan Tekanan Bahan Bakar dan Reset ECM, Penyetelan Renggang Valve, serta Penggantian V-Belt dan Roler. Video sendiri harus dibuat berdurasi maksimal 10 menit, dan dilakukan di laboratorium SMK masing-masing dengan unit sepeda motor Honda dan peralatan sesuai prosedur kerja di industri. 

Seluruh video dapat disaksikan dan dipelajari oleh generasi vokasi di berbagai daerah pada kanal YouTube masing-masing sekolah dengan pencantuman tagar #VVC2021.

Video kreatif ini juga akan mencari 3 video terbaik dengan total hadiah belasan juta rupiah. Tidak hanya itu, para peserta yang berhasil lolos di tingkat regional pun akan mendapatkan biaya beasiswa dengan nominal Rp 1.000.000.

Baca: Honda Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara bagi 3.550 Mahasiswa di Indonesia

HEDWIGE

#Astra Honda
#Siswa
#SMK
#Video
#Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi