Veda Ega Pratama Menang Race 2 ARRC China 2023, Astra Honda Kunci Gelar Juara
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 6 November 2023 11:57 WIB
Pebalap Astra Honda terus mendominasi balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 seri kelima di Zhuhai, China. (Foto: Astra Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Veda Ega Pratama berhasil memenangi Race 2 ARRC China 2023 kelas AP250 pada Minggu, 5 November 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasil ini menjadi ajang comeback pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang sebelumnya gagal podium di balapan pertama karena penalti yang harus dihadapinya.

“Saya menjaga kecepatan secara konstan dan akhirnya bisa menyelesaikan balapan dengan baik. Terima kasih Astra Honda dan team yang telah menyiapkan motor terbaik, sehingga saya bisa memberikan hasil yang memuaskan di China ini,” ujar Veda Ega Pratama melalui siaran resmi AHRT.

Sementara itu, pembalap AHRT lainnya Herjun dan Rheza Danica Ahrens harus berjuang keras dan bersaing ketat dengan empat pebalap lainnya dalam perebutan podium ketiga.

Hingga akhirnya Herjun berhasil finis pada posisi ketiga dan disusul Rheza di posisi keempat.

“Saya berusaha menjalani balapan sebaik-baiknya. Saya bisa menjaga ritme balap dan memberikan tontonan yang seru pada persaingan podium ketiga. Ini modal yang cukup bagus untuk menghadapi putaran terakhir di Thailand,” ujar Herjun.

Dengan hasil positif di Race 2 AP250 ARRC China 2023 ini, Pembalap Astra Honda tetap mendominasi klasemen. Sementara juara konstruktor sudah di tangan, sekaligus mengukuhkan Honda CBR250RR sebagai jawara kancah balap nasional maupun Asia pada 2023.

Juara AP250 dapat dipastikan milik pembalap AHRT mengingat posisi klasemen sementara diduduki 3 pembalap AHRT yaitu Rheza Danica Ahrens pada posisi pertama dengan perolehan 188 poin, Herjun pada posisi kedua dengan 165 poin, dan Veda pada posisi ketiga dengan total 135 poin.

Pilihan Editor: Fadillah Arbi Aditama Naik Podium Perdana di JuniorGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi