Penjualan Tiket WSBK Mandalika Dimulai Pekan Depan Secara Online
Reporter: Supriyantho Khafid (Kontributor)
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 14 Oktober 2021 07:44 WIB
Foto udara tikungan ke-10 lintasan Mandalika International Street Circuit saat matahari terbit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB. ANTARA/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, Mataram - Penjualan tiket final World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika Lombok akan dimulai pekan depan. Sebanyak 25 ribu tiket akan dijual secara online melalui Xplorin Indonesia. Untuk penonton yang membeli tiket secara langsung, panitia mensyaratkan penonton harus sudah menjalani dua kali vaksinasi Covid-19 dan tes PCR. 

''Semuanya ditetapkan pekan depan. Yang membeli tiket setelah dipastikan vaksin dan PCR,'' kata Yusron Hadi, Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat Yusron Hadi setelah rapat kordinasi secara daring yang dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa 12 Oktober 2021.

Rapat kordinasi diikuti oleh para pelaku perjalanan wisata, maskapai penerbangan, organisasi angkutan darat (Organda), dan penyelenggara MGPA (Mandalika Grand Prix Association) selaku anak perusahaan Indonesia Tourism Development Corporation yang mengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Mandalika.

Kepastian penonton 25 ribu orang tersebut ditetapkan oleh pemerintah. Penyelenggara menempatkannya pada 14 blok yang tersebar di sekitar area seluas 120 hektar Mandalika International Street Circuit.  

Sebelumnya secara terpisah Direktur Strategic dan Komunikasi MGPA Happy Harinto mengatakan Sirkuit Mandalika mampu menampung sebanyak 168 ribu penonton. Namun dilakukan pembatasan demi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Happy Harinto yang juga Wakil Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia bidang interasional event menyebutkan WSBK di Sirkuit Mandalika ini sebagai seri penutup yang berlangsung 19 - 21 Nopember 2021.

Selanjutnya, menyongsong MotoGP, 11 - 13 Februari 2022 Sirkuit Mandalika digunakan sebagai lokasi dilakukannya test pra musim para peserta. Sirkuit Mandalika menurut jadwal yang dikeluarkan Dorna akan menggelar balap MotoGP seri kedua pada 18-20 Maret 2022.

Sirkuit Mandalika yang disebut oleh Dorna Sport sebagai sirkuit Super Save dibangun oleh ITDC menggunakan biaya Rp 1,3 triliun oleh ITDC selama 1,5 tahun atau tercepat pembangunannya di antara sirkuit di dunia. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,3 kilometer dengan 17 tikungan. 11 di antaranya merupakan tikungan ke kanan dana enam ke kiri. Yang menarik, pada tikungan 10 ada lintasan sepanjang 198 meter dengan bagian ujung merupakan pemandangan pantai Seger. 

SUPRIYANTHO KHAFID

Baca juga: Kemenhub Pastikan Indonesia Siap Gelar WorldSBK di Sirkuit Mandalika

#Mandalika
#Sirkuit Mandalika
#WSBK
#World Superbike
#Superbike

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi