Nama Baru Suzuki Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 19 Desember 2008 21:07 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Agen Tunggal Pemegang Merek Suzuki di Indonesia, PT Indomobil Suzuki International (ISI) berganti nama menyusul lengsernya Soebronto Laras dari kursi Presiden ISI. Nama barunya kini adalah PT Suzuki Indomobil Motor.

Pergantian nama ini ditujukan untuk meningkatkan brand Suzuki di Indonesia dan juga memperluas pasar Suzuki baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua.

Yoshiji Terada yang sebelumnya adalah Wakil Presiden ISI terpilih untuk menggantikan Soebronto Laras sebagai Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Dalam siaran persnya Suzuki mengatakan akan melanjutkan peluncuran mobil dan motor barunya dan melakukan ekspansi jaringan dealer di Indonesia yang tentunya disesuaikan dengan kondisi pasar Indonesia.

Sebanyak 90 persen saham Suzuki Indomobil Motor dikuasai oleh Suzuki Motor Corporation sisanya sebanyak 10 persen dikuasai oleh lokal partner di Indonesia.

Raju Febrian

Data dan fakta PT Suzuki Indomobil Motor

Nama Baru Perusahaan:PT Suzuki Indomobil MotorKantor Pusat: JakartaPabrik 1 (perakitan sepeda motor): Tambun1, Bekasi, Jawa BaratPabrik 2 (perakitan mobil): Tambun2, Bekasi, Jawa BaratPabrik mesin sepeda motor dan mobil: Cakung, JakartaKapital: US$ 45 jutaKomposisi Kepemilikan Saham: SMC: 90%, Lokal 10%Presiden Direktur: Yoshiji TeradaJumlah Karyawan: ± 3.800 orang

Sumber: globalsuzuki.com

#Otomotif
#Satgas Pemberantasan Mafia Hukum | Satgas Antimafia Hukum

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi