Taksi Terbang Volocopter Bakal Beroperasi di Bandara Roma
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 30 Oktober 2021 22:29 WIB
Sebuah taksi udara Volocopter melakukan demonstrasi di Singapura, 22 Oktober 2019. REUTERS/Feline Lim

GOOTO.COM, Jakarta - Tak lama lagi layanan mobil terbang bakal terwujud. Adalah Volocopter yang berencana memulai layanan taksi terbang di Bandara Roma menjelang Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis.

Bepergian melalui Bandara Roma akan memungkinkan melakukan perjalanan udara melintasi Colosseum atau Pantheon.

Mengutip Auto Hindustan Times, hari ini, Sabtu, 30 Oktober 2021, Ibukota Italia siap menyambut taksi terbang dalam dua tahun ke depan yang diharapkan beroperasi pertama dari Bandara Fiumicino di Roma mulai 2024.

Taksi terbang listrik bertenaga baterai berbilah rotor tersebut dapat menampung hingga dua orang sekaligus.

CEO Aeroporti di Roma atau Bandara Roma Marco Troncone mengatakan taksi terbang akan memakan waktu sekitar 15 menit untuk melakukan perjalanan antara bandara ke pusat kota. Perjalanan itu lebih cepat dibandingkan dengan naik mobil, meski jauh lebih mahal biayanya.

Biaya awal perjalanan dengan taksi terbang ini diperkirakan 150 euro atau setara Rp 2,4 juta. Perusahaan diharapkan menurunkan tarif.

Perusahaan Volocopter menyatakan menunggu izin penerbangan komersial dari European Aviation Safety Agency (EASA). Jika mendapatkan lisensi tepat waktu, dua tahun mendatang Roma bisa melihat taksi terbang tersebut.

HEDWIGE | AUTO HINDUSTAN TIMES | JOBPIE

BacaAirAsia Akan Meluncurkan Taksi Terbang dan Drone Pengiriman

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Taksi Terbang
#Volocopter
#Olimpiade Paris 2024
#Mobil Terbang
#Olimpiade

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi