Rekor Tertinggi Penjualan Avanza  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 23 Desember 2008 20:49 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Toyota Avanza memecahkan rekor penjualan bulanan sepanjang sejarahnya. Pada bulan November lalu, Avanza mencatat penjualan 9.574 unit yang menguasai pasar sebesar 65,5% di kelas Low MPV.

Prestasi ini terbilang spektakuler bagi mobil paling laris di Indonesia selama tiga tahun berturut-turut sejak 2006 hingga 2008 itu.

Belum genap 5 tahun usianya, Avanza sudah dipinang oleh lebih dari 289.000 unit penggemarnya. Prestasi yang terbilang spektakuler, mengingat model yang digantikannya, Toyota Kijang, membutuhkan dua dekade lebih untuk mencapai angka penjualan 1 juta unit.

Krisis keuangan global dan tidak stabilnya harga BBM ternyata tak mengganggu permintaan Avanza. Pemesan Avanza rela menunggu 2-3 bulan untuk mendapatkannya.

"Avanza memang fenomenal, bahkan baru Avanza yang harga jual bekasnya lebih tinggi dari saat harga belinya. Hal ini karena Avanza cocok dengan karakter Indonesia, selain perawatannya yang juga mudah, irit, muat banyak dan memiliki brand Toyota," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Raju Febrian

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi