Toyota Gazoo Racing Reproduksi Suku Cadang Dua Mobil AE86
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 2 November 2021 15:00 WIB
Toyota Corolla AE86 1987 dua pintu ini dilelang oleh rumah lelang online Car & Clasic. Mobil jadul bergaya sport ini dijual dengan seperangkat dokumen lengkap, termasuk brosur aslinya. Rumah lelang mengatakan harga final lelang ini yang tertinggi di Inggris untuk mobil jenis tersebut. topgear.com

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Gazoo Racing mengumumkan akan mereproduksi suku cadang untuk dua mobil AE86, yakni Corolla Levin dan Sprinter Trueno tahun 1980-an. Suku cadang ini merupakan bagian dari GR Heritage Parts Project.

Melansir laman Carscoops, suku cadang yang direproduksi untuk AE86 antara lain kaliper rem belakang dan steering knuckle arms. Suku cadang ini sudah tersedia sejak kemarin, 1 November 2021. Tak hanya itu, Toyota juga akan menghadirkan sparepart driveshaft untuk AE86.

Suku cadang ini tersedia untuk pasar Jepang dan pasar global yang dapat dibeli melalui diler resmi Toyota. Mereka memproduksi suku cadang ini untuk jangka waktu terbatas dan stoknya tersedia selama masa produksi berlangsung.

Corolla Levin dan Sprinter Trueno merupakan mobil yang diproduksi antara tahun 1983 dan 1987. Mobil dengan nama legendaris AE86 ini dibekali mesin 1.6 liter DOHC 16-katup. Model ini merupakan nenek moyang dari Toyota GT86 tahun 2012 dan Toyota GR86 yang baru dirilis tahun ini.

Sebelumnya, Toyota juga mereproduksi suku cadang untuk mobil lawas A70 dan A80 Supra, serta Land Cruiser 40 Series. Kemudian raksasa otomotif asal Jepang ini juga mereproduksi suku cadang untuk mobil klasik Toyota 2000GT.

Baca: Pembalap Toyota Team Indonesia Menangkan ITCR Seri Ke-3 di Sirkuit Sentul

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Toyota Gazoo Racing
#Suku Cadang
#AE86
#Mobil
#Toyota Sprinter Trueno

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi