Juara di Seri Ke-5, Haridarma Manopo Puncaki Klasemen ITCR Max
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 9 November 2021 10:00 WIB
Pembalap TTI Jordan Johan mengendarain Toyota Agya dengan livery Gazoo Racing di ITCR 1.200. (Foto: TTI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manopo berhasil menjuarai seri ke-5 kejuaraan nasional Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max di Sirkuit Sentul pada Minggu, 7 November 2021. Rekan setimnya, Demas Agil juga berhasil membuntutinya di peringkat kedua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Haridarma dan Demas diketahui memulai balapan di peringkat 1 dan 2. Keduanya pun mampu tampil konsisten dengan mengakhiri balapan tanpa perubahan posisi.

Hasil ini membuat Haridarma sukses memimpin klasemen sementara ITCR Max dengan raihan 70 poin. Sedangkan Demas berada di bawahnya dengan catatan 34 poin. Ini menjadi langkah yang baik bagi duo TTI untuk merebut gelar juara musim 2021.

“Saya bersyukur di seri ke-5 ini saya dapat meraih podium ke-1 dan memimpin klasemen sementara ITCR Max. Terima kasih saya ucapkan kepada tim menemukan setting terbaik dalam memaksimalkan performa Toyota Yaris GR Sport yang mumpuni sesuai dengan yang saya harapkan,” kata Haridarma dalam rilis yang diterima Gooto.com.

Lebih lanjut, sang pembalap mengaku bakal fokus untuk menghadapi satu seri balapan sisa ITCR Max berikutnya. Dirinya akan menjadikan hasil akhir pekan kemarin sebagai bahan evaluasi menyambut race berikutnya di Sirkuit Sentul.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memberikan hasil terbaik dan meraih kembali gelar juara nasional, khususnya di ITCR Max,” kata pembalap TTI dengan nomor mobil 39 tersebut.

Tak hanya Haridarma dan Demas, TTI yang menggunakan Toyota Agya GR Sport di kelas ITCR 1.200, Jordan Johan berhasil menginjakkan kaki di podium kedua. Hasil ini pun membuatnya berada di peringkat ke-3 klasemen sementara ITCR 1.200 lewat koleksi 51 poin.

Baca: Pembalap Toyota Team Indonesia Menangkan ITCR Seri Ke-3 di Sirkuit Sentul

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi