Usai Hadiri Jakarta Auto Week, Toyota Gazoo Racing Indonesia Juara ITCR Max 1.6
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 14 Maret 2022 06:30 WIB
Toyota Gazoo Racing Indonesia di ITCR Max 2022. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim balap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil mengawali musim baru dengan hasil positif pada Minggu, 13 Maret 2022. Kemenangan ini mereka dapatkan setelah sebelumnya diperkenalkan di pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week, Sabtu, 12 Maret 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemenangan itu mereka dapatkan ketika pembalap TGRI Demas Agil berhasil menjadi yang terdepan di seri pembuka kejuaran nasional (kejurnas) Indonesia Touring Car Race atau ITCR Max 1.600 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Melihat keberhasilan ini, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy pun turut memberikan apresiasi kepada para pembalap. Dirinya pun yakin bahwa TGRI bisa meraih gelar juara nasional di musim ini.

“Selamat kami ucapkan kepada seluruh pembalap dan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia yang telah mengawali musim balap 2022 dengan hasil yang positif. Senang sekali tim TGRI dapat memulai balap pertamanya di salah satu ajang balap nasional paling bergengsi yaitu kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200,” kata dia dalam rilis.

Demas Agil sendiri memang memiliki modal yang cukup baik untuk menjalani seri pembuka ITCR Max 1.600. Bagaimana tidak, satu hari sebelumnya ia mampu meraih superpole dengan torehan waktu 1 menit 51.489 detik.

“Senang sekali rasanya dapat meraih podium pertama di seri pembuka kejurnas ITCR Max 1.600 pada musim 2022 ini. Di tengah waktu yang tidak terlalu banyak dan adaptasi dengan regulasi baru, waktu kami terus improve di setiap sesi dari kualifikasi kemarin hingga race,” kata Demas Agil.

Rekan setimnya di Toyota Gazoo Racing Indonesia, Jordan Johan juga mampu menginjakkan kakinya di atas podium pada ajang ITCR 1.200. Tampil dengan Agya Sport, Jordan mampu menempati urutan ketiga di akhir balapan.

“Sempat ada muncul beberapa tantangan semenjak kualifikasi dan bahkan di tengah sesi balap, tapi dengan support tim dan juga mobil Agya yang konsisten sepanjang balap, saya senang bisa mulai tahun ini dengan podium. Tantangan masih banyak begitu juga jadwal kompetisi, jadi saya mohon support-nya ya,” kata dia.

Baca: Lewis Hamilton Sebut Mercedes Tak Favorit di Awal Musim Formula 1 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi