Mundur Lagi, Lokasi Sirkuit Formula E Jakarta Ditentukan pada Desember 2021
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 16 November 2021 18:43 WIB
Pantai Kita Maju, Pantai Indah Kapuk (PIK) yang disebut bakal jadi calon lokasi ajang balap Formula E, Jumat, 8 Oktober 2021. TEMPO/Helmilia Putri Adelita

GOOTO.COM, Jakarta - Lokasi balap Formula E dikabarkan baru akan diumumkan pada Desember 2021. Keputusan ini mundur dari jadwal yang ditentukan sebelumnya, yakni pada November.

Kabar itu dibenarkan langsung oleh Managing Director Formula E Gunung Kartiko saat hadir di acara live Instagram @tempodotco. Dalam acara itu, ia menyebutkan bahwa penentuan lokasi balap itu membutuhkan proses.

"FEO (Formula E Operations) juga tidak bisa gegabah menentukan lokasinya, karena lokasi ini di kota, bukan di dalam sirkuit," kata Gunung menerangkan.

Awalnya PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan FEO akan mengecek lokasi alternatif sirkuit di Ibu Kota pada Oktober 2021. Akan tetapi, agenda tersebut mundur ke November setelah mengikuti jadwal dari FEO.

Kini penentuan lokasi balap Formula E Jakarta pun kembali diundur hingga bulan depan. Pasalnya, ada berbagai macam pertimbangan dalam menentukan lokasi Formula E.

Hal itu dikarenakan lokasi Formula E berbeda dengan Sirkuit Mandalika, yang memiliki arena sendiri. Sedangkan lintasan balap Formula E bakal hadir di jalanan Jakarta. "Tapi kami optimistis waktunya masih sesuai," ucap Gunung.

Seperti yang diketahui, Jakarta telah ditunjuk oleh FIA World Motor Sport Council sebagai tuan rumah Formula E pada 4 Juni 2022. Semula, ajang balap ini akan dimainkan pada Juni 2020, akan tetapi pandemi Covid-19 memaksa Formula E diundur hingga 2022.

Baca: Harga Tiket Formula E di Jakarta Dipastikan Tidak Semahal WorldSBK Mandalika

TEMPO.CO

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

#Formula E
#Sirkuit
#Balap Formula E
#Formula E Ditunda
#Jakpro

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi