Pameran Mobil Listrik IEMS 2021 Digelar Besok, Catat Jadwalnya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 23 November 2021 15:53 WIB
Kepala Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) Sri Setiawati (kanan) menyambut kedatangan mobil listrik Toyota Prius PHEV usai konvoi kendaraan listrik di kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu, 7 September 2019. Kegiatan ini merupakan penutupan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. ANTARA/Muhammad Iqbal

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran mobil listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 bakal berlangsung esok hari, Rabu, 24 November, sampai dengan Jumat, 26 November. Nantinya gelaran ini bakal diselenggarakan di Kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang.

Ketua Pelaksana IEMS 2021 sekligus Kepala Kantor Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) BRIN, Barman Tambunan menjelaskan bahwa IEMS 2021 bakal mengusung tema ‘Innovation for Better Future e-Mobility’.

"Kegiatan IEMS ini diharapkan dapat menangkap pasar potensial dari kendaraan listrik baik bagi regulator, produsen, asosiasi, hingga badan riset dan perguruan tinggi. Dengan demikian, kita bisa mewujudkan Indonesia Net Zero Emission 2060," ujar Barman dalam konferensi pers IEMS 2021, Senin, 22 November 2021.

Tak hanya memamerkan mobil listrik dan motor listrik, IEMS 2021 juga bakal menyajikan talk show, seminar dan memperlihatkan beragam inovasi teknologi kendaraan listrik. Beberapa pengunjung juga nantinya berkesempatan untuk melakukan test drive.

"Kegiatan ini digelar sebagai wadah transaksi penjualan kendaraan listrik, sekaligus untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan kendaraan listrik di Indonesia," kata Barman menambahkan.

Lebih lanjut Barman menjelaskan bahwa ada 30 produsen yang bakal berpartisipasi di pameran IEMS 2021. Salah satunya adalah Toyota, Hyundai, Wuling, Gesists, DFSK, beberapa perguruan tinggi, PLN dan masih banyak lagi.

Pameran kendaraan listrik ini nantinya bakal berlangsung dalam tiga hari. Pada hari pertama, IEMS 2021 bakal dimulai sejak pukul 08.30 dan berakhir pada 16.30 WIB. Pada hari terakhir, ada perbedaan jadwal, di mana penutupan acaranya menjadi lebih cepat, yakni pukul 16.00 WIB. 

Baca: Film Spider-Man: No Way Home Bakal Tampilkan Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

ELECTRIC MOTOR SHOW | BISNIS

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#IEMS
#Mobil Listrik
#Pameran Mobil
#Kendaraan Listrik
#Motor Listrik
#Pameran

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi