4 Skenario Max Verstappen Mengunci Gelar Juara Dunia F1 di Jeddah
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 5 Desember 2021 16:45 WIB
Mobil pembalap Red Bull, Max Verstappen melaju dalam Saudi Arabian Grand Prix di Jeddah Corniche Circuit, Arab Saudi, 4 Desember 2021. REUTERS/Hamad I Mohammed

GOOTO.COM, Jakarta - Balap Formula 1 Grand Prix Arab Saudi akan digelar dalam hitungan jam ke depan. Duel antara Max Verstappen (Red Bull) Vs Lewis Hamilton (Mercedes) dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 musim ini menjadi topik panas menjelang balapan.

Verstappen saat ini dalam posisi unggul atas Hamilton di klasmen sementara, 351,5 Vs 343,5. Selisih yang hanya 8 poin ini bakal menyajikan berbagai kemungkinan, termasuk peluang Verstappen mengunci gelar juara dunia di Jeddah meski masih menyisakan satu seri lagi di Abu Dhabi.

Ada 4 skenario yang bisa membuat Vetstappen mengunci gelar juara dunia di Jeddah.

Pertama adalah, jika pembalap asal Belanda itu menjuarai grand prix dan mencetak fastest lap atau putaran tercepat. Sedangkan Hamilton finis di posisi 6 atau lebih.

Kedua, jika Verstappen menjuarai lomba (tanpa mencetak fastest lap) dan Hamilton finis di posisi 7 atau lebih.

Ketiga, gelar juara dunia menjadi milik Verstappen jika berhasil finis kedua plus mencetak fastes lap dan Hamilton finis di posisi 10 atau lebih.

Keempat, Verstappen akan menjadi juara dunia Formula 1 baru jika finis kedua sedangkan Hamilton gagal meraih poin.

Segala kemungkinan tersebut dapat terjadi di Jeddah, termasuk peluang Hamilton untuk mempertahankan nafas mempertahankan gelar juara dunia hingga seri terakhir di Abu Dhabi, 10-12 Desember 2021.

Pada balapan Minggu ini, Hamilton akan memulai balapan dari posisi start terdepan. Rekan satu timnya di Mercedes-Benz, Valtteri Bottas, dari posisi dua. Sedangkan Verstappen di posisi ketiga.

FORMULA 1

Baca juga: Lewis Hamilton Berpeluang Samai Poin Max Verstappen di Jeddah

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Formula 1
#Formula 1 Arab Saudi
#Mercedes
#Red Bull
#Valtteri Bottas

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi