AHM Dirikan Safety Riding Lab Astra Honda di SMK Muhammadiyah 1 Malang
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 7 Desember 2021 11:28 WIB
AHM meresmikan Safety Riding Lab Astra Honda di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Kabupaten Malang. (Foto: AHM)

GOOTO.COM, Jakarta - Yayasan Astra Honda Motor (AHM) baru saja meresmikan Safety Riding Lab Astra Honda di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin, 6 Desember 2021. Ini pun menjadi lab keselamatan berkendara keempat AHM di Indonesia.

Pembangunan Safety Riding Lab Astra Honda ini dilakukan untuk mendukung kegiatan edukasi keselamatan berkendara secara meyenangkan. Dengan begitu, generasi muda tidak akan bosan dan dapat dengan mudah dimengerti.

“Kami sangat senang Safety Riding Lab hadir di sekolah kami. Dengan adanya Safety Riding Lab Astra Honda, para siswa dapat semakin optimal mempraktikkan cara berkendara yang aman dan nyaman, sekaligus menginspirasi teman sebaya dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya,” kata Maryanto kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Safety Riding Lab Astra Honda sendiri memiliki tiga zona utama untuk mendukung kegiatan edukasi keselamatan berkendara ini, yakni zona Audio-Visual, zona Simulasi dan zona Praktik. Zona pertama digunakan untuk penyampaian materi melalui video kreatif.

Lalu, zona Simulasi hadir dengan ruangan berdinding tiga dimensi, yang membuat para siswa seperti berada di jalan raya serta dilengkapi media simulator Honda Riding Trainer (HRT). Terakhir, zona praktik diusung dengan situasi layaknya sedang uji pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kami ingin memasyarakatkan keselamatan berkendara di kalangan generasi muda dan Safety Riding Lab Astra Honda kami harapkan menjadi salah satu sudut yang punya daya tarik bagi siswa untuk beraktivitas. Tujuan utamanya melahirkan sebanyak mungkin duta muda kreatif di bidang keselamatan berkendara,” kata Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin.

Lebih lanjut, Muhibbuddin menjelaskan bahwa Safety Riding Lab Astra Honda tidak hanya sekedar soal keselamatan berkendara. Akan tetapi, pihaknya juga bakal memberikan wawasan kepada para siswa untuk menjadi karyawan yang profesional.

Baca: Honda Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara bagi 3.550 Mahasiswa di Indonesia

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#AHM
#safety riding
#Astra Honda
#SMK
#Astra Honda Motor
#Keselamatan Berkendara

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi