Usai Juara Formula 1 2021, Max Verstappen: Tahun Ini Akan Selalu Diingat Orang
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 13 Desember 2021 08:00 WIB
Max Verstappen meraih podium dua di Formula 1 GP Qatar, Minggu, 21 November 2021. FOTO/redbullcontentpool

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen menyebutkan bahwa Formula 1 2021 akan selalu diingat oleh orang-orang. Mengingat, musim ini mempertontonkan dua persaingan ketat antara dirinya dengan Lewis Hamilton hingga seri balapan terakhir.

Kondisi seperti ini sangat jarang terjadi di ajang Formula 1. Terakhir kali, rivalitas dua pembalap dengan selisih poin kurang dari satu angka hanya terjadi pada era 90-an dan 70-an. Dengan begitu, sudah lebih dari dua dekade F1 tidak menampilkan persaingan ketat seperti ini.

Verstappen pun mengakui bahwa dirinya sangat menikmati perjalanannya musim ini. Terlebih, rider Red Bull Racing Honda tersebut berhasil menorehkan gelar juara Formula 1 pertama sepanjang karier profesionalnya.

"Ini benar-benar menyenangkan, untuk sebagian besar waktu. Tapi itu normal dalam kejuaraan. Tentu saja, dalam waktu 10-20 tahun orang akan melihat kembali, bahkan saya sendiri, dan mengingat tahun ini dengan pasti," kata Verstappen, dikutip dari Crash.

Lebih lanjut, Verstappen menyinggung sedikit persaingannya dengan Hamilton sepanjang musim ini. Ia nampaknya mengakui kesulitan untuk merebut gelar dari Hamilton, karena sang rival mampu memberikan dorongan begitu kuat hingga beberapa seri balapan terakhir.

"Lewis telah memenangkan begitu banyak kejuaraan. Tetapi tahun ini kami telah saling mendorong satu sama lain, tentu saja di beberapa balapan, hingga batasnya. Kami telah mencoba untuk mengeluarkan segalanya dari mobil ke lap terakhir, ke tikungan terakhir dan itu sangat menarik, terutama ketika hal itu antara dua tim yang berbeda,” lanjutnya.

Max Verstappen sendiri berhasil mempertahankan posisi teratas di klasemen akhir Formula 1 2021 dengan koleksi 395.5 poin. dirinya mampu unggul delapan angka dari Lewis Hamilton, yang tepat berada di bawahnya.

Baca: Raih Pole Position di Formula 1 Abu Dhabi, Horner: Verstappen Benar-benar Gila

FORMULA 1

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Max Verstappen
#Formula 1
#Lewis Hamilton
#F1
#Red Bull

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi