Max Verstappen dapat Ucapan Selamat dari Lewis Hamilton dan Toto Wolff
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 15 Desember 2021 08:00 WIB
Selebrasi Max Verstappen memenangkan balapan dan kejuaraan dunia di F1 GP Abu Dhabi, Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad,12 Desember 2021. Dengan kemenangan Verstappen, Lewis Hamilton gagal memperpanjang rekor juara dunianya menjadi lima kali berturut-turut. REUTERS/Ahmed Jadallah

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen mengatakan dirinya mendapatkan ucapan selamat dari Lewis Hamilon dan bos tim Mercedes Toto Wolff beberapa saat setelah dia memenangkan gelar Juara Dunia Formula 1 2021.

"Toto mengirimi saya pesan - selamat atas musim ini dan saya pantas menang, itu sangat bagus," kata Verstappen seperti dilaporkan situs Formula1.com, 14 Desember 2021.

Dia juga menambahkan bahwa Lewis Hamilton melakukan hal yang sama, yakni mengirim pesan ucapan selamat. Dia juga merasakan rasa kecewa yang dialami Hamilton karena kehilangan gelar juara dunia di lap terakhir.

“Tentu saja membantu jika Anda sudah memiliki tujuh gelar,” kata Verstappen. "Itu sedikit menghiburnya."

"Saya pikir jika sebaliknya, itu akan lebih menyakitkan bagi saya karena saya tidak memilikinya.

“Lewis mendatangi saya dan memberi selamat kepada saya. Pasti sangat sulit di lap terakhir itu. Itu juga menunjukkan rasa hormat yang kami miliki satu sama lain."

"Tentu saja kami mengalami masa-masa sulit sepanjang musim, tetapi kami menghormati apa yang kami lakukan dan kami saling mendorong hingga batasnya dan balapan melawannya sangat menyenangkan."

Duel perebutan gelar Juara Dunia Formula 1 musim 2021 berlangsung seru hingga seri terakhir di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. Verstappen dan Hamilton memiliki poin yang sama menjelang seri terakhir digelar, 369,5 poin.

Hamilton mendominasi jalannya balapan nyaris hingga putaran terakhir. Namun, Verstappen berhasil mencuri posisi terdepan dari Hamilton di lap terakhir dan merebut gelar Juara Dunia Formula 1 musim 2021. 

Kemenangan Verstappen sempat diprotes kubu Mercedes karena steward atau pengawas lomba dinilai melanggar aturan saat mengeluarkan Safety Car pada 8 putaran terakhir setelah Nicholas Latifi kecelakaan. Mercedes juga memprotes kebijakan pengawas lomba yang membolehkan mobil back maker di belakang di Safety Car untuk dilewati Verstappen. Mercedes menilai hal tersebut menguntungkan Verstappen dan merugikan Hamilton. 

Namun, protes tersebut ditolak FIA dan Verstappen tetap menjadi Juara Dunia Formula 1 musim 2021. 

FORMULA 1

Baca juga: Max Verstappen akan Menggunakan Nomor 1 di Formula 1 2022

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Toto Wolff
#Mercedes
#Red Bull
#Formula 1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi