Toyota Bakal Hadirkan Truk Listrik Baru, Simak Tampilannya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 15 Desember 2021 13:30 WIB
Truk listrik Toyota. (Foto: Hondustan Times)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Motor Corporation berencana untuk mempercepat pengembangan kendaraan listrik, dan bakal meluncurkan 16 mobil bertenaga baterai di masa mendatang. Rencana itu yang akhirnya membuat Toyota bakal memamerkan truk listrik dalam waktu dekat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Hindustan Times, minat beberapa pasar otomotif di dunia telah menunjukkan peningkatan pesat terhadap model pikap dan SUV. Atas dasar ini, Toyota pun dikabarkan tertarik untuk memenuhi permintaan tersebut.

Saat ini gambar pikap listrik Toyota telah tersebar di sejumlah media sosial. Bocoran itupun dilaporkan menarik banyak perhatian dari publik, meski produsen Jepang itu belum menampilkan spesifikasi detailnya.

Tampilan luar pikap listrik ini terlihat mirip dengan Toyota Tacoma, meski ada perbedaan dari grill-nya.  Bagian grill truk listrik terbaru itu nantinya akan memiliki desain tertutup yang membatasi dua slide, satu di bagian atas dan lainnya di bagian bawah.

Desain lampu depannya benar-benar menampilkan sesuatu yang baru. Pikap listrik ini nantinya akan hadir dengan menggunakan opsi dual-tone. Bagian kelongsong di atas roda besar juga tampak mengkilap.

Kehadiran truk listrik Toyota ini nantinya bakal bersaing ketat di pasar otomotif, karena ada GM Hummer EV dan Ford F-150 Lightning. Selain itu, Tesla Cybertruck juga akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Sekedar informasi, pikap listrik Toyota baru tersebut telah direncanakan untuk melakukan debut pada 2022 atau 2023 mendatang. Belum diketahui berapa harga yang dipasarkan oleh Toyota terkait kendaraan listrik ini.

Baca: Toyota Bakal Luncurkan Mobil Listrik Serupa Corolla, Harganya Rp 453 Juta

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi