Badai Tornado di Amerika Rusak 120 Mobil Chevrolet Corvette C8
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 21 Desember 2021 08:00 WIB
Chevrolet resmi memperkenalkan Chevrolet Corvette Z06 sebagai varian terbaru dari Corvette generasi C8. topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Badai tornado dilaporkan melanda bagian tenggara Amerika Serikat pekan lalu. Dikabarkan pula bahwa ini merupakan badai tornado yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bencana ini pun merusak sekitar 120 mobil Chevrolet Corvette C8.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Itu terjadi ketika pihak berwajib mengonfirmasi bahwa keurgian harta benda senilai miliaran dialami pabrik Bowling Green Kentucky. Pabrik tersebut merupakan tempat produksi Chevrolet Corvette diproduksi.

Menurut laporan Hidnustan Times, pembuat mobil telah mengklaim bahwa mereka harus kehilangan lebih dari 100 mobil Chevrolet Corvette C8. General Motors juga mengonfirmasi bahwa pabrik produksi yang berbasisi di Bowling Green dan Museum Corvette terkena dampak parah dari badai tornado.

Bencana alam ini diketahui merusak dan memecahkan saluran bahan bakar hingga menyebabkan kebakaran. Tak hanya itu, sejumlah air juga akhirnya masuk ke dalam pabrik dan memengaruhi model yang tengah di produksi.

Perusahaan pun saat ini tengah melakukan proses pemeriksaan terhadap mobil yang terparkir di luar pabrik. Langkah itu diambil untuk mengetahui apakah mobil yang terdampak badai tornado ini mengalami kerusakan atau tidak.

Akan tetapi, perusahaan dikabarkan tidak ingin mengambil risiko apapun. Mereka lebih memilih untuk membuang model apapun yang terkena dampak akibat badai tornado ini. Dengan begitu, Chevrolet akan kembali memulai produksinya dari awal.

Baca: Inilah Corvette Lingenfelter Terbaru untuk Ultah ke-60 Mobil Balap Cunningham

TEMPO.CO | AUTOBLOG

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi