Koleksi Mobil Vin Diesel, Apakah Setangguh Mobil-mobil di Film Fast And Furious?
Reporter: Non Koresponden
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 27 Oktober 2021 15:55 WIB
Vin Diesel dalam salah satu adegan Fast & Furious
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Nama Vin Diesel kembali ramai diperbincangkan dunia maya setelah beberapa hari lalu menjadi wali pada pernikahan anak dari sahabatnya, Paul Walker. Diketahui bahwa keduanya sama-sama membintangi film ternama Fast and Furious.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tidak hanya berkutat dengan mobil-mobil pada aksi balapan pada film dalam franchise Fast and Furious, Vin Diesel pun diketahui memiliki koleksi kendaraan pribadinya di kehidupan nyata.

Berikut redaksi Gooto.com menghadirkan sejumlah koleksi mobil Vin Diesel, apakah sama tangguhnya dengan kendaraan-kendaraan di film Fast and Furious?

Chevrolet Corvette Stingray Grand Sport tahun 1963

Kendaraan langka yang hanya diproduksi 199 mobil ini menjadi versi pertama dari generasinya yang dirancang untuk balapan. Mobil yang menarik perhatian Diesel ini dilengkapi dengan anti-roll bar depan, booster rem vakum, shock berdiameter besar dan pegas hampir dua kali lebih kaku dari model standar. 

Pontiac Bonneville tahun 1966

Kendaraan yang dibangun GM dari 1958 hingga 2005 merupakan salah satu mobil Pontiac terpanjang dengan ukuran 5,8 meter. Model 1966 ini merupakan mobil klasik Amerika dengan mesin V8 6.9 liter yang dirancang khusus dengan bobot ringan.

Rolls-Royce Sprinter Van

Mobil ini diberikan oleh Tyrese Gibson yang dibangun pertama kali dari Sprinter dan Rolls-Royce. Kendaraan ini dilengkapi dengan ornamen kap mesin Spirit Of Ecstasy dengan interior hiasan yang dilapisi warna merah marun dan emas, menampilkan logo monogram Rolls-Royce yang menonjol, kulkas, dan TV besar. 

Subaru Impreza WRX STI tahun 2009

Mobil koleksi ini bisa dikatakan sebagai mobil balap jalanan yang populer di dunia dengan tenaga turbocharger 2.5 liter twin-scroll. Edisi ini mencakup rem cakram belakang, kontrol stabilitas elektronik, dan gagang pintu sewarna dengan bodi mobil.

Lykan Hypersport tahun 2014

Mobil pabrikan Lebanon W Motors ini menjadi mobil yang tidak masuk akal dengan hanya diproduksi sebanyak 7 unit di dunia. Memiliki twin-turbo 3.7 liter yang menghasilkan 780bhp, membuat mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 245 mph.

Lykan Hypersport ini sempat ditampilkan pada Fast And Furious 7 yang meskipun tidak diberikan kepada Diesel, dirinya harus membeli sekitar £ 3 juta atau setara dengan Rp 58,5 miliar.

Tidak hanya itu, masih banyak koleksi mobil dari Diesel seperti Dodge Charger R/T tahun 1970, Plymouth Road Runner 1970, Plymouth Barracuda 1974, BMW E60 M5 tahun 2010. Mobil keluaran Jepang pun juga dimilikinya, seperti Mazda RX-7 tahun 1993, Toyota Supra tahun 1994, dan lainnya.

Baca: Toyota Supra Fast And Furious Paul Walker Terjual Rp 7,9 Miliar

HEDWIGE | TEMPO.CO | GQ MAGAZINE | HOTCARS | 

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-installaplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi