Peringati Hari Ibu, AHM Sadarkan Perempuan soal Keselamatan Berkendara
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 22 Desember 2021 13:25 WIB
AHM berikan pelatihan kepada perempuan dalam memperingati Hari Ibu. (Foto: AHM)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kampanye safety riding dengan memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada 1.000 perempuan. Acara ini diadakan untuk memperingati Hari Ibu yang selalu jatuh pada tanggal 22 Desember.

Seiring berkembangnya zaman, saat ini sudah cukup banyak perempuan yang mengendarai sepeda motor sendiri. Melihat situasi ini, AHM mencoba untuk mengedukasi tips berkendara agar para perempuan kuat bisa aman, nyaman dan tetap keren saat mengendarai motor.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya menjelaskan alasan mengapa pihaknya menggelar kampanye ini. Menurutnya, kaum perempuan, terutama ibu, punya peran strategis dalam mendukung kesadaran keselamatan berkendara.

“Kami ingin perempuan dapat menjadi panutan dalam berkendara yang aman, baik di keluarga maupun di lingkungannya. Kami berharap mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat dengan turut serta menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, sekaligus dapat menjadi bagian dari penyelamat kehidupan generasi muda,” ujar Andy.

Kegiatan ini diketahui sudah berlangsung pada 13-21 Desember 2021. AHM pun mengundang sejumlah instruktur andal Honda agar bisa mengemas pelatihan keselamatan berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Dalam kampanye ini, sejumlah perempuan nantinya akan diberikan arahan penting soal bagaimana posisi yang tepat saat mengendarai motor. AHM juga memastikan betapa pentingnya riding gear (perlengkapan berkendara) untuk para pengemudi.

Selain mendapatkan penjelasan, para peserta yang hadir di acara ini juga mendapatkan helm dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Pemberian helm ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian AHM dalam mendukung kampanye keselamatan berkendara.

Baca: Terpilih Jadi Sirkuit Formula E, Pemprov DKI Berharap Tak Ada Banjir di Ancol

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Hari Ibu
#AHM
#Keselamatan Berkendara
#Perempuan
#Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi