Kondisi Darurat Covid-19, Formula E Jakarta Diuntungkan Rp 568,4 Miliar
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 24 Desember 2021 14:02 WIB
Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni memberikan keterangan pers tentang 2022 Jakarta E-Prix di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu 22 Desember 2021. Formula E yang merupakan ajang balap mobil single seater menggunakan mobil listrik itu akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara pada Juni 2022. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFormula E Jakarta 2022 dipastikan bakal terselenggara di Ancol pada awal Juni mendatang. Ajang ini nyatanya membuat panitia berpotensi diuntungkan, meski di tengah-tengah kondisi darurat Covid-19.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu dibenarkan langsung oleh Ketua Pelaksana atau Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022, Ahmad Sahroni. Menurutnya, kondisi Covid-19 membuatnya bisa bernegosiasi ulang soal biaya komitmen, dan bisa berkurang 30 juta pounds (Rp 568,4 miliar).

“Kan diuntungkan kita, yang harusnya bayar 22 juta pounds per tahun, sekarang atas kontrak renegosiasi itu untuk tahun 2022 Cuma 7 juta pounds. Tahun keduanya 14 juta pounds, tahun ketiganya 15 juta pounds,” kata Sahroni, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Sahroni juga telah menyiapkan beberapa upaya untuk mengantisipasi jika Covid-19 di Jakarta melonjak. Dirinya mengatakan bakal memberikan opsi untuk melangsungkan balapan Formula E tanpa penonton.

“Rencana daruratnya biasa kalau kita bikin acara, tidak ada penonton, itu saja rencana daruratnya. Terselenggara tetap terselenggara (pada 4 Juni 2022),” jelas Sahroni menambahkan.

“Itu sudah masuk klausul dengan Formule E Operation (FEO), sampai hari ini belum ada emergency terkait dengan proses pelaksanaan. Jadi nanti sifatnya situasional,” tutup Sahroni.

Baca: Ancol Resmi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Formula E Jakarta 2022, Ini Alasannya

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi