Hino Siap Hadirkan Kendaraan Baru Berstandar Euro 4 di Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 29 Desember 2021 15:05 WIB
Hino Logo (Hino)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) sudah cukup siap menyambut era Euro 4 di Tanah Air. Langkah ini diambil untuk mendukung kebijakan baru emisi di Indonesia pada April 2022.

Kesiapan Hino dalam memproduksi kendaraan yang memenuhi standar Euro 4 itu dibenarkan langsung oleh President Director HMSI Masato Uchida.

“Dalam fase Hino Road to Euro 4 saat ini, berbagai pengembangan kendaraan telah kami lakukan sebagai pemain utama bus dan truk di Indonesia. Hal ini untuk memastikan kesiapan implementasi standar emisi Euro 4 tahun depan,” katanya dalam rilis.

Sementara itu, Presiden Direktur HMMI Masahiro Aso mengatakan bahwa pihaknya bakal memberikan jaminan kualitas, baik di pasar ekspor maupun nasional. Hino juga, lanjut dia, telah menjalin kerjasama dengan Pertamina untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan Euro 4.

“Untuk mencapai target emisi gas buang Euro4, setiap kendaraan sebaiknya menggunakan bahan bakar solar dengan minimal Cetane Number 51 dan kandungan sulfur maksimal 50ppm. Ini sejalan dengan pasokan awal Pertamina untuk bahan bakar diesel Euro 4 di Oktober 2021,” lanjut Aso.

Sekedar informasi, ada sejumlah komponen tambahan yang diimplementasikan di kendaraan baru untuk menyambut era Euro 4. Beberapa tambahan itu hadir di sistem bahan bakar, di mana Hino membangun mekanisme tiga kali penyaringan bahan bakar dengan satu pre-fuel filter dan dua main filter.

Dengan begitu, kualitas dan kebersihan bahan bakar pun bakal terjamin, sehingga proses pembakaran lebih sempurna dan mesin pun memiliki daya tahan yang lebih lama. Nantinya, suppley pump juga akan mengalirkan bahan bakar ke Common Rail System dengan tekanan 180-200Mpa.

Baca: Hino Akan Luncurkan Bodi Bus Terbaru di GIIAS 2021

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Hino
#Euro 4
#Indonesia
#Emisi
#HMSI

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi