Mercedes-Benz EQXX Segera Hadir, Bisa Menggunakan Kekuatan Matahari
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 31 Desember 2021 17:00 WIB
Teaser mobil listrik Mercedes-Benz Vision EQXX. (Sumber: byri.net).

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz bersiap-siap untuk menghadirkan coupe konsep listrik barunya yang bakal meluncur pada 3 Janruai 2022. Mobil listrik baru itu adalah Vision EQX yang bisa menggunakan kekuatan matahari.

Produsen asal Jerman ini memang telah bertujuan untuk membangun sebuah coupe listrik yang bisa menjangkau jarak hingga 1.000 km dengan sekali pengisian daya. Maka itu Mercedes-Benz harus memaksimalkan teknologi canggih yang ada.

Demi mencapai tujuan tersebut, perusahaan mencoba untuk memanfaatkan kekuatan matahari agar mobil listrik Mercedes-Benz Vision EQXX bisa melakukan perjalanan hingga 1.000 km tanpa mengisi ulang daya.

Teknologi lain yang bakal digunakan pada kendaraan listrik ini adalah sistem Loop. Fitur ini nantinya memungkinkan pemilik mobil untuk secara digital mensimulasikan segala sesuatu tentang EQXX dan mengendarainya secra virtual.

Mercedes-Benz secara khusus menekankan bentuk dan aerodinamis EQXX demi menciptakan hal yang indah. Bagian bodi ini nyatanya bisa dipindahkan dan diffuser yang dapat dilepas. Sedangkan bagian belakangnya terlihat elegan dengan bentuk yang memanjang ke bawah.

Sejauh ini belum diketahui pasti spesifikasi mobil listrik baru Vision EQXX. Namun Mercedes-Benz bakal mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang paket batera besarnya. Patut dinantikan bagaimana spesifikasi mobil listrik baru ini.

Baca: Tak Hanya Mobil, Truk Otonom Sepenuhnya Juga Segera Dihadirkan

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Mercedes-Benz
#Matahari
#Mobil Listrik
#Kendaraan Listrik
#Coupe

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi