Toyota Perkenalkan Prius pada Pelajar SD
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 9 Januari 2009 22:06 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Dalam rangka menggiatkan kampanye mobil ramah lingkungan, PT Toyota Astra Motor (TAM), pemegang merek Toyota di Indonesia, memperkenalkan teknologi hybrid pada Toyota Prius ke beberapa sekolah dasar di Jakarta.

Pada program ini TAM memberikan kesempatan kepada siswa sekolah dasar untuk mengenal lebih jauh teknologi hybrid yang dimiliki Toyota Prius. Mereka bisa melihat mesin hybrid, cara kerja hybrid di Prius, melihat desain interior Prius, dan tentu saja mencoba menaiki Prius mengelilingi lingkungan sekolahnya.

"Kami memang ingin mengenalkan hybrid sejak dini kepada pelajar, hal ini tentunya untuk menstimulus kesadaran sejak dini mengenai pentingnya menjaga lingkungan demi kehidupan masa depan yang lebih baik," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

TAM berencana menyambangi lebih dari 30 sekolah dasar yang ada di Jakarta, antara lain SD Argentina dan SD Menteng 1 di kawasan Menteng, SD Pancoran 1, dan SD Perguruan Cikini.

Para pelajar di sekolah ini juga mengikuti lomba menggambar mobil impian yang diberi nama Toyota Dream Car Contest. Peserta diminta menggambar mobil impian mereka masing-masing yang tentunya ramah terhadap lingkungan. Pemenang dari kontes ini akan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Jepang.

TAM memang tengah menggiatkan kampanye mobil yang ramah lingkungan sebagai salah satu komitmen ke dunia pendidikan. Program lainnya antara lain Toyota Eco-Youth yang menstimulasi para pelajar tingkat menengah atas untuk menciptakan alternatif-alternatif program penghijauan dan penyelamatan lingkungan di sekitarnya.

Toyota juga mengelola Hutan Kota di daerah Jakarta Timur sebagai taman hijau, dan tentu saja mengkampanyekan teknologi mobil yang ramah lingkungan seperti Prius kepada pelajar sekolah dasar hingga mahasiswa perguruan tinggi.

Raju Febrian

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi