Reinkarnasi Volkswagen Microbus Bakal Hadir, Dilengkapi Fitur Self Driving
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 10 Januari 2022 16:00 WIB
Volkswagen. (Foto: Volkswagen)

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen dilaporkan bakal memamerkan reinkarnasi Microbus listrik atau VW Kombi pada 9 Maret 2022 dengan fitur self driving. Nantinya, microbus listrik ini bakal di pasarkan lebih dulu di Amerika Serikat pada akhir 2023.

Hal itu dibenarkan oleh CEO Volkswagen Herbert Diess melalui akun media sosial pribadinya. “Legenda kembali pada 03/09/22,” tulis Herbert Diess pada Kamis, 6 Januari 2022.

Volkswagen Microbus EV ini akan didasarkan pada salah satu mobil konsep bertenaga listrik yang paling banyak dibicarakan, yakni ID.Buzz. Reinkarnasi Volkswagen Microbus tersebut dianggap sebagai peluncuran besar dari merek mobil ikonik ini.

Produsen Jerman ini telah menunjukkan serangkaian prototipe Microbus baru selama dekade terakhir, yakni Budd.E dan Bulli. Akan tetapi, dua mobil tersebut tidak pernah berhasil sampai ke jalur produksi.

Namun kehadiran mobil ID.Buzz muncul dan memperlihatkan hal peningkatan positif. Model ini muncul dengan powertrain listrik murni dan teknologi self driving Level 4 bersama dengan elemen modern lainnya.

Volkswagen juga menjelaskan bahwa produsen bakal memproduksi tiga varian mobil yang berbeda, yakni untuk mobil pribadi, ride-hailing, dan varian kargo. Selain menghadirkan versi tiga baris, mereka juga bakal meluncurkan versi dua baris.

Baca: Melihat Pembaruan Mobil Listrik Volkswagen ID.4 2022, Jangkauannya Lebih Besar

REUTERS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Volkswagen
#Self Driving
#reinkarnasi
#Mobil Listrik
#VW Kombi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi