Sandiaga Uno: Ada 9 Poin yang Bisa Sukseskan MotoGP Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 12 Januari 2022 12:00 WIB
Sirkuit Mandalika, Desember 2021. (ITDC)

GOOTO.COM, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjelaskan bahwa ada 9 poin yang bisa menyukseskan gelarang MotoGP Mandalika. Ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini nantinya akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika.

Hal itu ia sampaikan langsung saat menghadiri rapat sinkronisasi bersama dengan Panitia Nasional. Rapat ini diusung untuk memaksimalkan kesiapan sarana dan prasarana penunjang MotoGP Indonesia.

Sembilan poin yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah kesiapan akomodasi penginapan, penataan jalan Bypass Bandara Mandalika, pelebaran jalan hingga mitigasi bencana. Tak hanya itu, poin lainnya adalah menyiapkan fasilitas penunjang di area Sirkuit Mandalika, penerapan protokol kesehatan, karantina, transportasi, dan pameran UMKM.

“Kami terus melakukan persiapan untuk menyukseskan ajang MotoGP Mandalika ini,” kata Sandiaga Uno seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Rabu, 12 Januari 2022.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno juga menjelaskan bahwa sembilan poin yang mendukung kesuksesan MotoGP Indonesia ini masih dalam tahap progres. Tidak dijelaskan sampai kapan sembilan poin itu difinalisasi.

“Sembilan isu yang dibahas itu sedang on progress, dan diharapkan agar segera difinalisasi program biutifikasi kawasan akses menuju dan dalam Sirkuit Mandalika,” ucap Sandiaga Uno menambahkan.

Komandan lapangan persiapan MotoGP Mandalika Marsekal Purn. Hadi Tjahjanto pun menegaskan acara ini berjalan sesuai rencana. “Kita harus belajar dari WSBK kemarin, sehingga kesiapan akomodasi dan prasarana lainnya terus disiapkan dengan maksimal,” ujarnya.

Baca: Sandiaga Uno Percaya MotoGP Mandalika Bisa Mendorong Kinerja UMKM Lokal

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#MotoGP Mandalika
#Sandiaga Uno
#Sirkuit Mandalika
#MotoGP Indonesia
#Menparekraf

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi