Laris di Cina, Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV Bakal Dijual di Indonesia
Reporter: Bisnis.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 17 Januari 2022 17:14 WIB
Mobil listrik Wuling Hong Guang Mini EV dapat menampung empat orang. Mobil listrik ini menggunakan motor listrik tunggal 13 kW yang menghasilkan tenaga 17,4 hp. Foto : Wulling

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Wuling Hongguang Mini EV diketahui menjadi kendaraan produsen paling laris di Cina sepanjang 2021. Situasi ini pun menjadi alasan untuk rencana penjualannya di pasar otomotif Indonesia.

Rencana itu disampaikan langsung oleh Vice President Wuling Motors Indonesia Han Dehong. Dirinya menjelaskan bahwa Wuling Indonesia mulai tahun ini bakal memproduksi dan menjual mobil listrik dengan konsep Global Small Electric Vehicle (GSEV) tersebut.

Mobil listrik Wuling Hongguang Mini EV ini diketahui sempat hadir di ajang GIIAS 2021. Maka tidak heran jika rencana penjualannya di pasar otomotif Tanah Air bakal terealisasikan pada tahun ini.

“Keberhasilan platform Wuling GSEV di negara asalnya serta permintaan dari pasar global telah memotivasi Wuling untuk menghadirkan produk listriknya dan berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem EV di Indonesia,” katanya, dikutip dari Bisnis.

Han Dehong sendiri sejauh ini masih belum berbicara banyak soal harga mobil Hongguang Mini EV ini. Sekedar informasi, kendaraan listrik mungil ini dijual mulai dari Rp 60 juta-Rp 120 juta di pasar Cina.

Terlepas dari itu, Honnguang Mini EV ini mampu mencatatkan rekor penjualan mobil Wuling di pasar Cina. Menurut laporan Gizmochina beberapa hari lalu, mobil listrik mungil ini terjual lebih dari 500.000 unit.

Bukan hanya itu saja, Wuling Hongguang Mini EV juga sukses menyabet mahkota dalam kategori tingkat pelestarian energu baru dari grup All-Cina Federation of Industry and Commerce Automobile. Dalam kategori itu, mobil ini mampu mencapai tingkat efisiensi sebesar 89,78 persen.

Baca: Penjualan Mobil Wuling Hongguang Mini EV Lampaui 500.000 Unit Sepanjang 2021

BISNIS.COM

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Wuling
#Mini EV
#Mobil Listrik
#Kendaraan Listrik
#Indonesia
#Penjualan Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi