Tim Hino Sugawara Tuntaskan Reli Dakar 2022 Pakai Truk Hybrid Hino600
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 18 Januari 2022 06:00 WIB
Truk Reli Dakar Rally Seri Hino600 yang digeber Tim Hino Sugawara dalam 12 stage Dakar Rally 2022 yang seri terakhirnya digelar di Jeddah Cornish Circuit, Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat, 14 Januari 2022. FOTO: HINO

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Hino Sugawara sukses menyelesaikan 12 stage Dakar Rally 2022 yang seri terakhirnya digelar di Jeddah Cornish Circuit, Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat, 14 Januari 2022.

Dalam balap mobil reli Dakar tersebut Hino menurunkan truk hybrid Seri Hino600.

Tim Hino Sugawara satu-satunya merek mobil komersial asal Jepang yang ikut serta dalam Reli Dakar. Hino Sugawara diperkuat pembalap Teruhito Sugawara serta navigator Hirokazu Somemiya dan Yuji Mochizuki.

Menurut Teruhito Sugawara, Dakar Rally merupakan balap reli paling melelahkan di dunia. Dalam beberapa tahun hanya 20,5 persen peserta yang dapat menyentuh garis finish.

Tim Hino adalah salah satu tim yang secara konsisten menyelesaikan reli sejak pertama kali ikut serta dalam balapan pada tahun 1991.

"Kendaraan yang kami gunakan ini dikembangkan dalam waktu sekitar dua tahun dan proyek yang didukung banyak orang. Balapan ini sangat sulit karena kami tidak pernah memiliki begitu banyak rintangan sebelumnya, oleh sebab itu saya berterima kasih kepada mekanik dan seluruh tim," ujar Sugawara dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Selasa, 18 Januari 2022.

Truk Reli Dakar Seri Hino600 adalah truk balap yang dilengkapi Racing Hybrid System. Truk ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 588 kW atau setara 800 PS pada putaran mesin 2.800 rpm.

Truk Hino tersebut termasuk kategori medium duty truck yang dipasarkan secara khusus di Amerika Serikat dan Kanada.

BacaPerangi Covid-19, Hino Donasi Mobil Ambulans ke Palang MerahIngin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

 
#Hino
#Reli Dakar
#Reli Dakar 2022
#Truk

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi