Penjualan Mobil Listrik Hyundai dan Kia Mencapai Lebih dari 100.000 Unit
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 3 Februari 2022 09:00 WIB
Awal 2021, Hyundai telah memperkenalkan mobil listrik yang ramah lingkungan di Indonesia, yakni Hyundai Ioniq EV. Mobil listrik tersebut dibekali dengan baterai 38,3 kWh. yang mampu menempuh jarak hingga 373 km. hyundai.com

GOOTO.COM, Jakarta - Penjualan mobil listrik Hyundai Motor Co dan Kia Corp dikabarkan mampu mencapai lebih dari 100.000 unit. Sejumlah unit itu merupakan kendaraan listrik yang menggunakan platform EV sejak Apil.

Menurut laporan Yonhap, Hyundai dan Kia mampu mencatatkan penjualan mobil listrik secara keseluruhan sebanyak 96.578 unit sejak April-Desember 2021. Sedangkan pada tiga pekan pertama Januari 2022, mereka mampu menjual 4.000 unit.

Hyundai sendiri diketahui telah meluncurkan beberapa model mobil listrik terbaru sepanjang tahun lalu. Diketahui bahwa produsen Korea Selatan tersebut menghadirkan model Hyundai IONIQ 5 dan SUV GV60.

Sementara itu, Kia juga ikut memberikan mobil listrik barunya pada 2021. Salah satu kendaraan listrik yang mereka rilis adalah sedan EV6 dengan platform modular listrik global (E-GMP).

Tidak berhenti sampai di situ, kedua merek tersebut juga bakal terus menghadirkan model mobil listrik baru di masa mendatang. Langkah ini diambil untuk bisa bersaing di pasar otomotif EV secara global.

Hyundai diketahui memiliki rencana untuk memamerkan IONIQ 6 pada tahun ini. Sedangkan pada 2024 mendatang, mereka mencoba untuk meluncurkan IONIQ 7. Sementara itu, Kia juga diprediksi bakal mengeluarkan mobil listrik berperforma tinggi EV6 GT akhir tahun ini.

Baca: Karyawannya Bunuh Diri karena Terlalu Banyak Bekerja, Toyota Dituntut Rp 15 M

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Hyundai
#KIA
#Mobil Listrik
#Penjualan Mobil
#Kendaraan Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi