Lewis Hamilton Kembali Ramaikan Sosial Media Setelah 2 Bulan Menghilang
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 6 Februari 2022 06:25 WIB
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Juara Dunia Formula 1 tujuh kali Lewis Hamilton untuk pertama kalinya memposting status di media sosial Instagram, Sabtu, 5 Februari 2022, setelah sempat menghilang sejak Grand Prix Abu Dhabi berakhir musim lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikutip dari Reuters, Hamilton, yang menghilang sejak kehilangan gelar secara kontroversial dari rival Red Bull Max Verstappen, memasang posting di akun Instagram-nya setelah hampir dua bulan absen.

Pembalap Mercedes asal Inggris itu mengunggah foto dirinya di suatu tempat yang tampak seperti Grand Canyong di Amerika Serikat dengan keterangan; "Aku sudah pergi. Sekarang aku kembali!" Dalam waktu lima jam, postingan perdana Hamilton itu disukai 1,6 juta penggemarnya dan mendapatkan 88 ribu komentar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lewis Hamilton (@lewishamilton)

Hamilton, pemenang dari rekor 103 balapan, nyaris meraih gelar kedelapan saat memimpin hingga menjelang lap terakhir Yas Marina. Namun harapan Hamilton buyar ketika Direktur Balapan Michael Masi mengubah peraturan yang membolehkan pembalap backmaker untuk melewati safety car.

Hasilnya, Verstappen yang menggunakan baru kembali dari pitstop dengan ban lebih segar tepat berada di belakang Hamilton. Hal ini membuat Hamilton bisa dengan mudah dilewati di lap terakhir menjelang finis.

Hamilton tidak berbicara kepada media setelah dianugerahi gelar bangsawan di Kastil Windsor pada 15 Desember dan tidak tampil acara gala diner yang digelar FIA di Paris sehari kemudian. Padahal, acara ini mengharuskan pembalap juara pertama, kedua, dan ketiga untuk hadir.

Postingan perdana Hamilton juga memicu spekulasi seputar masa depannya, dengan bos Mercedes Toto Wolff pada 16 Desember menggambarkan Hamilton, yang memiliki kontrak hingga akhir 2023, dengan mengungkapkan "kecewa".

Pembalap Inggris itu dilaporkan telah menunggu hasil investigasi FIA yang mengatur balapan di Abu Dhabi, khususnya peran Masi sebagai direktur balapan, untuk membuat keputusan tentang masa depannya.

Tetapi badan tersebut bulan lalu mengatakan bahwa keputusan yang dihasilkan dari analisisnya hanya akan diumumkan di Dewan Olahraga Motor Dunia pada 18 Maret di Bahrain, hari sesi latihan Jumat untuk balapan pembuka 2022 di Kerajaan Pulau Teluk.

Mercedes, yang akan meluncurkan mobil baru mereka pada 18 Februari, telah memposting konten bertema Hamilton di akun media sosial mereka. Mereka membuat teaser dengan foto salah satu mobilnya menggunakan nomor 44, nomor yang dipakai Hamilton.

REUTERS

Baca juga: Melihat Gaji Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton Termahal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi