Max Verstappen Raih Gelar Juara Dunia Pertama Formula 1
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 13 Desember 2021 05:00 WIB
Max Verstappen (Red Bull Racing) finis kedua di F1 GP Arab Saudi. (redbullcontentpool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen berhasil meraih gelar juara pertamanya di Formula 1 setelah memenangkan balapan di GP Abu Dhabi, Minggu, 12 Desember 2021. Ia berhasil mengalahkan rivalnya, Lewis Hamilton (Mercedes) dengan selisih waktu 2.256 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ini merupakann gelar pertama bagi Verstappen sepanjang kariernya di Formula 1. Dengan begitu, ia berhasil mencatatkan sejarah baru dalam daftar juara dunia ajang balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut.

Sebelumnya, posisi terbaik Verstappen di akhir musim hanya di peringkat ketiga. Itu terjadi dalam dua musim terakhir, di mana ia mampu mengoleksi 278 poin (Formula 1 2019) dan 214 poin (Formula 1 2020).

Penampilan fantastisnya sepanjang musim ini membuatnya berhasil menghentikan dominasi Hamilton sebagai juara bertahan. Seperti yang diketahui Hamilton telah membawa pulang gelar juara dunia selama lima musim berturut-turut.

Verstappen juga mencatatkan sejarah baru bagi negaranya. Bagaimana tidak, pembalap tim pabrikan Red Bull Racing Honda tersebut berhasil menjadi orang Belanda pertama yang sukses menjuarai Formula 1.

Kemenangan pertama yang didapat Verstappen ini nyatanya tidak mudah. Mengingat, dirinya harus bersaing ketat dengan pembalap kawakan sekelas Hamilton. Keduanya saling memperlihatkan balapan yang menarik ditonton.

Mengingat, Verstappen dan Hamilton memiliki poin yang sama, yakni 367,5 poin, jelang seri balapan terakhir. Rivalitas ketat ini pun menjadi sejarah baru di Formula 1 sejak 1974, di mana ada persaingan dengan selisih nol poin saat balapan menyisakan satu seri lagi.

Baca: Raih Pole Position di Formula 1 Abu Dhabi, Horner: Verstappen Benar-benar Gila

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi