KTM Mulai Kembangkan Motor Listrik Duke Tahun Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 10 Februari 2022 13:00 WIB
KTM Duke 125 versi pasar Eropa. Sumber: drivespark.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKTM dikabarkan mulai mengembangkan motor listrik Duke pada tahun ini. Kabar itu diungkapkan melalui dokumen Pierer Mobility yang diunggah melalui situs Motorcyce.com.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Nantinya, KTM bakal berbagi teknologi dengan perusahaan naungannya, Huswvarna, dalam pembuatan sepeda motor elektrik Duke sepenuhnya. Dengan begitu, motor listrik ini bakal menggunakan teknologi yang sama dengan E-Pilen.

Menurut laporan situs Hindustan Times, motor listrik ini diprediksi memiliki paket baterai 2,5 kWh. Dengan paket baterai itu, sepeda motor elektrik Duke tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 10 kW.

Tenaga yang dikeluarkan motor listrik KTM Duke ini bisa berubah menjadi 13,4 bhp. Kekuatan itu nyatanya hampir mendekati Duke 125, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,5 bhp.

Motor listrik KTM Duke ini diklaim sebagai produk yang terjangkau. Bagaimana tidak, kendaraan listrik ini telah membatasi kinerja dan biaya untuk bisa menargetkan penjualan ke pasar otomotif yang lebih luas.

Sepeda motor elektrik tersebut nantinya bakal menggunakan bingkai suspensi belakang yang sangat mirip dengan versi bensinnya. Pada gambar prototipe yang tersebar di internet, livery motor listrik ini akan menyematkan garis khas KTM di bagian bodi.

Namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan motor listrik KTM Duke bakal diproduksi dan diluncurkan di pasar global. Pihak Pierer Mobility pun masih menutup rapat-rapat soal rencana peluncuran sepeda motor elektrik ini.

Terlepas dari itu, KTM sendiri sebelumnya telah mengonfirmasi bakal meluncurkan dua sepeda motor barunya di pasar global pada bulan ini, yakni KTM 890 Dkue R dan Duke GP. Nantinya, kedua sepeda motor itu bakal diperkenalkan dalam waktu berbeda.

KTM 890 Duke R dilaporkan bakal meluncur di pasar global pada 7 Februari 2022. Sedangkan untuk varian 890 Duke GP baru akan dirilis secara global pada 22 Februari 2022.

Sepeda motor KTM 890 Duke R kemungkinan bakal hadir dengan tipe sepeda motor jalan raya dengan performa tinggi seperti motor balap. Sementara itu, KTM 890 Duke GP merupakan model yang fokus pada trek yang menampilkan komponen listrik.

Baca: Red Bull Pamerkan Livery Baru jelang Formula 1 2022, Max Verstappen Kesulitan

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi