Red Bull Pamerkan Livery Baru jelang Formula 1 2022, Max Verstappen Kesulitan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 10 Februari 2022 11:48 WIB
Mobil Red Bull untuk Formula 1 2022. (Instagram/@redbullracing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Red Bull Racing Honda baru saja meluncurkan livery anyarnya untuk mengarungi kompetisi Formula 1 2022, Rabu, 9 Februari 2022. Tampilan mobil balap baru ini mengalami perubahan, di mana aerodinamisnya dirombak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim pabrikan memilih untuk kembali ke filosofi ground-effect, menggunakan sayap berbentuk preskriptif dan velg berukuran 18 inci. Beberapa perubahan ini dilakukan untuk mematuhi regulasi baru F1 dan meningkatkan kinerja mobil di lintasan balap.

Red Bull diketahui masih mempertahankan warna biru khas produknya dengan sedikit penyematan warna kuning di beberapa bagian. Tak hanya itu, mereka juga menyertakan tulisan Oracle (sponsor) di bagian sampingnya.

Menanggapi hal ini, Max Verstappen mengaku merasakan perbedaan terutama pada visibilitas. “Saya belum benar-benar mengendarainya terlalu banyak,” kata, dikutip dari Crash.net. “Bagi saya, hal terbesar sebenarnya adalah pemandangan dari kokpit dengan ban yang lebih besar.”

Lebih lanjut Verstappen menjelaskan bahwa dirinya kesulitan mencapai puncak saat mengendarai mobil balap baru ini di tikungan sempit. Namun dirinya mengaku bisa beradaptasi dengan itu.

“Itulah mengapa kami memiliki hari-hari latihan untuk membiasakan diri dengan sliding dan locking dan hal-hal seperti itu. Saya pikir seharusnya baik-baik saja, hanya sedikit lebih terbiasa dengan pemandangan di kokpit karena bannya lebih besar,” tambah dia.

Max Verstappen menganggap bahwa perubahan ukuran velg yang lebih besar membuatnya sedikit kesulitan. Kendati demikian, dirinya tetap menyambut positif Formula 1 2022.

“Tentu sebagai pengendara, dengan regulasi baru harus membiasakan diri dengan mobil. Jadi itu akan menjadi adaptasi terbesar, tetapi sisanya cukup mudah,” katanya. “Saya tidak merasakan tekanan ekstra musim ini, saya hanya akan melakukan apa yang saya lakukan sepanjang waktu karena menurut saya tidak ada alasan untuk berbeda.”

Baca: Repsol Honda Resmi Perkenalkan RC213V untuk MotoGP 2022

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi