Jalin Kerja Sama dengan Aramco, Tim Formula 1 Aston Martin Ganti Nama
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 4 Februari 2022 14:30 WIB
Tim Aston Martin memperkenalkan mobil AMR21 berwarna hijau yang akan dipakai Sebastian Vettel dan Lance Stroll di musim balap F1 2021. topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAston Martin dikabarkan telah menjalin kerja sama dengan perusahaan minyak ternama Arab Saudi, Aramco. Nantinya, kemitraan ini bakal berlangsung jangka panjang tim pabrikan di Formula 1.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kerja sama ini membuat Aston Martin berganti nama di Formula 1 2022. Tim pabrikan tersebut bakal menggunakan nama Aston Martin Aramco Cognizant pada musim baru mendatang. Sebelumnya, mereka hanya memakai nama Aston Martin Cognizant.

Tak hanya sekedar ganti nama, kemitraan ini juga akan mendorong pengembangan mesin pembakaran internal secara efisien, bahan bakar berkelanjutan berkinerja tinggi, pelumas canggih dan penerapan bahan non-logam di kendaraan. Ini pun disambut secara positif oleh bos Aston Martin Lawrence Stroll.

“Jadi saya senang menyambut mitra seperti Aramco, yang memiliki kekayaan intelektual dan kemampuan teknis luar biasa, yang saya tahu akan sangat membantu tim kami untuk meraih kemenangan dan mencapai tujuan memenangkan F1,” ujarnya, dikutip dari Crash.net.

Sementara itu, senior vice president downstream Aramco, Mohammed Al Qahtani mengatakan kerja sama ini mencerminkan upaya untuk mengurangi emisi di industri otomotif dan transportasi global. Kemitraannya dengan Aston Martin dinilai bisa membantu mendorong kesadaran akan produk-produk berkualitas tinggi.

“Ini adalah aliansi yang memanfaatkan komitmen bersama untuk keunggulan teknik dan inovasi, serta memiliki potensi memberikan hasil yang unggul baik di dalam maupun di luar lintasan,” kata dia.

Sekedar informasi tambahan, Aston Martin pada musim lalu mampu menempati posisi ketujuh klasemen akhir konstruktor Formula 1 2021. Mereka mampu mengumpulkan 77 poin dan berhasil menempati podium kedua satu kali sepanjang musim lalu.

Baca: Tesla Recall 817.000 Unit Mobil Listrik karena Masalah Sabuk Pengaman

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi