Tim Williams Luncurkan Mobil F1 untuk Musim 2022, Simak Penampilannya
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 17 Februari 2022 07:06 WIB
Mobil tim balap Williams F1 debut di Silverstone, Inggris, 15 Februari 2022. (WilliamsF1)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu tim Formula 1, Williams resmi meluncurkan mobil terbaru mereka yang akan digunakan di balapan musim 2022. Mobil yang bernama FW44 ini hadir dengan tampilan baru serta pembalap baru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Williams F1 hari ini, Kamis, 17 Februari 2022, Williams tidak akan lagi menggunakan livery putih dan biru generik. Livery baru akan dibalut warna biru, putih, dan kuning, yang terinspirasi dari livery 2021.

Livery baru ini didominasi warna biru laut dan dipadukan dengan warna putih dan kuning. Kemudian terdapat aksen teal dan merah halus. Bagian penutup mesinnya dibuat lebh kontras dan berkelas dalam balutan nuansa biru yang kontras.

Mobil Formula 1 tim Williams musim 2022 diperkenalkan pada 15 Februari 2022. (WilliamsF1)

Selain tampilan yang baru, tim Williams juga akan diperkuat dengan pembalap baru yang akan berada di balik kemudi FW44. George Russell akan digantikan oleh mantan pembalap Red Bull Alexander Albon. Albon akan menjadi rekan setim Nicholas Latifi untuk mengemudikan mobil baru FW44.

Williams F1 berhasil memperbaiki posisi mereka di Kejuaraan Konstruktor dari posisi 10 di tahun 2020 menjadi posisi 8 di 2021. Di musim ini, tim balap F1 asal Inggris ini diharapkan dapat kembali ke lini tengah klasemen.

DICKY KURNIAWAN | WILLIAMS F1 | WP

Baca juga: F1: Gantikan George Russell, Williams Racing Resmi Rekrut Alex Albon

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi