Mobil Mercedes F1 2022 Kembali Menggunakan Warna Perak
Reporter: Gooto.com
Editor: Danang Wibowo
Jumat, 18 Februari 2022 18:13 WIB
Mercedes-AMG F1 W13. Foto/Twitter
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes membuka selubung mobil baru mereka untuk balap Formula 1 musim 2022, Jumat, 18 Februari 2022. Sama seperti Ferrari yang memperkenalkan mobil F1-75 sehari sebelumnya, Mercedes F1 W13 juga mengalami ubahan desain yang radikal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil ini akan menjadi tunggangan bagi Juara Dunia F1 7 kali Lewis Hamilton dan George Russell. Mobil ini diharapkan membawa tim  Juara Konstruktor untuk kesembilan kali secara berturut-turut.

Secara desain, F1 W13 telah dirancang sesuai aturan baru yang radikal dari F1. Mercedes menandai mobil ini dengan kembalinya warna perak yang merupakan warna khas Mercedes. Sebelumnya, Mercedes menggunakan skema warna hitam untuk menentang rasisme dalam dua musim terakhir.

“Harapannya, pertama-tama, kami memiliki mobil yang kompetitif,” kata bos tim Toto Wolff seperti dikutip dari Reuters.

"Kami tidak tahu apakah kami sedang berburu gelar lain. Harapan saya adalah mobil berjalan cepat. Lewis dan George senang dengan cara mengemudinya dan itu akan menjadi titik awal yang baik."

Mercedes telah mendominasi era aturan terakhir yang dimulai dengan pengenalan unit tenaga turbo-hybrid pada 2014.

Mereka telah memenangkan setiap gelar konstruktor sejak itu. Pada musim 2021, mereka nyaris memenangi gelar ganda (Juara Dunia pembalap dan konstruktor), tetapi buyar setelah Hamilton gagal mempertahankan kemenangan di lap terakhir F1 GP Abu Dhabi. Gelar Juara Dunia pembalap musim 2021 akhirnya dimenangkan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Mercedes-AMG F1 W13. Foto/Twitter

Hilangnya kemenangan Hamilton di seri terakhir musim lalu disebabkan keputusan kontroversial Direktur Balap Michael Masi yang membolehkan pembalap backmaker untuk melewati Safety Car menjelang restart di sisa satu lap terakhir. Hal ini membuat Verstappen yang baru masuk sirkuit setelah mengganti ban soft yang lebih segar tepat di belakang Hamilton dengan ban lawas.

Bias ditebak, ketika Safety Car kembali ke pit, Verstappen dengan mudah melewati Hamilton.

Hal ini lantas memicu spekulasi Hamilton akan pensiun. Apalagi sempat menghilang dari sosial media selama dua bulan setelah kekalahan di Abu Dhabi.

"Saya tidak pernah mengatakan saya akan berhenti," kata Hamilton, berbicara di depan umum untuk pertama kalinya sejak wawancara siaran pasca-balapan menyusul kekalahan gelarnya di Abu Dhabi.

"Itu jelas waktu yang sulit bagi saya dan itu adalah waktu di mana saya benar-benar perlu mengambil langkah mundur. Saya akhirnya sampai pada titik di mana saya memutuskan untuk tampil lagi di musim berikutnya."

Baca juga: Melihat Gaji Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton Termahal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi