Rifat Sungkar: Area Sirkuit Mandalika Bisa Gelar Balapan Reli Dunia
Reporter: Skor.id
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 2 Maret 2022 17:23 WIB
Rifat Sungkar. Instagram/@rifato

GOOTO.COM, Jakarta - Rifat Sungkar sempat ikut berkomentar tentang kehadiran Pertamina Mandalika International Street Circuit. Ia mengatakan bahwa area Sirkuit Mandalika bisa dijadikan tempat untuk menggelar balapan reli dunia.

Hal itu dikarenakan masih luasnya lahan di sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit. Maka dari itu, Rifat Sungkar berharap lintasan baru tersebut bisa membangun fasilitas lainnya, termasuk sirkuit reli.

"Karena dari 1.200 hektar, baru kurang dari 100 hektar yang digunakan. Area di Sirkuit Mandalika kalau dibikin seperti Monza Rally Festival juga bisa," kata Rifat seperti dikutip Gooto.com dari situs Skor.id hari ini, Rabu, 2 Maret 2022.

Lebih lanjut Rifat mengaku senang dengan kehadiran Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Apalagi saat ini Pertamina Mandalika International Street Circuit bakal menjadi tuan rumah MotoGP 2022.

Meskipun dirinya tidak berkecimpung di dunia balap motor, namun gelaran MotoGP Mandalika ini tetap membuatnya bangga. Ini menjadi kesempatan pertama Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP sejak lebih dari dua dekade.

"Sekarang saya tidak melihat (kompetisi balap) roda dua atau roda empat. Secara keseluruhan, kita semua senang dan bangga dengan adanya Sirkuit Mandalika," kata pembalap reli tersebut menambahkan. 

 Terlepas dari itu, Sirkuit Mandalika saat ini masih dalam perbaikan untuk diaspal ulang. Menurut Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Prindahi Satria, pengerjaannya bakal dilakukan pada 4 Maret 2022.

“Hari ini, sudah berlangsung simulasi, dengan pengaspalan dilakukan pada 4-8 Maret 2022. Sementara itu, pengecatan dilaksanakan 9 Maret 2022,” kata Priandhi dalam media briefing pagi tadi.

Baca: Daihatsu Jelaskan Cara Kerja 3 Teknologi Canggih All New Xenia

SKOR.ID

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Sirkuit Mandalika
#Rifat Sungkar
#Reli
#Pertamina Mandalika International Street Circuit
#MotoGP Mandalika
#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi