Foton Bidik UKM Untuk Perluas Pasar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 24 Januari 2009 04:11 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Indobuana Autoraya (IBAR), pemegang merek Foton di Indonesia, membidik sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai pasar utama pemasaran truk ringan Foton yang dirakit oleh Indomobil Group.

Paulus B. Suranto, Chief Executive Officer (CEO) PT IBAR mengatakan pihaknya akan menggabungkan pemasarannya dengan memanfaatkan jaringan Indomobil Group dan menambah jumlah jaringan penjualan yang ada di daerah-daerah potensial.

"Dari 18 jaringan penjualan yang ada akan segera kami tambah untuk dapat lebih mendekatkan diri dengan pemakai truk Foton dan mempermudah pelayanan servis kendaraan," kata Paulus.

Daerah yang dikembangkan itu meliputi Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi yang dianggap sebagai kantong-kantong perusahaan UKM. Pendekatan yang dilakukan adalah pemasaran aktif antara lain berupa kunjungan langsung ke calon konsumen sehingga mereka bisa mencoba dan merasakan sendiri performa truk Foton.

Selain harga truk ringan Foton yang berada di kisaran Rp100 juta PT IBAR juga mempersiapkan dukungan layanan purna jual (after sales service) dan penyediaan suku cadang lengkap. "Kami menyiapkan dukungan jaminan perbaikan dan suku cadang serta layanan purna jual selama dua tahun atau 50.000 km, plus jaminan ketersediaan suku cadang 2 x 24 jam untuk service part item," kata Paulus.

Raju Febrian

#Otomotif
#PT Indomobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi