Pemprov DKI Pastikan ASN Tak Diwajibkan Beli Tiket Formula E Jakarta
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 9 Maret 2022 09:20 WIB
Foto udara progres pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin, 28 Februari 2022. Pembangunan JIEC ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan. TEMPO / Hilman Fathurrahman
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rumor tentang kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam membeli tiket ajang balap Formula E Jakarta mulai beredar. Hal itu tak terlepas dari isu yang beredar dalam kompetisi MotoGP Mandalika.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Akan tetapi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membantah kabar tersebut. Mereka menilai bahwa tidak mungkin untuk mewajibkan ASN menyaksikan balapan Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang.

"Tidak mungkin kami Pemprov mewajibkan ASN membeli tiket, tidak mungkin," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Rabu, 9 Maret 2022.

Lebih lanjut dirinya juga tidak melarang jika ada tokoh masyarakat yang menghimbau untuk membeli tiket Formula E Ancol 2022. Akan tetapi hal itu bukan sebuah kewajiban atau paksaan dari pemerintah.

"Tapi kalau para tokoh memberi saran, memberi imbauan itu silahkan. Tapi kalau mewajibkan (membeli tiket Formula E Jakarta), tidak mungkin," ujar Ahmad Riza menambahkan.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga tiket Formula E Ancol 2022. Padahal PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pihak penyelenggara telah memastikan mulai menjual tiket ajang mobil listrik itu pada Maret ini.

"(Tiket Formula E Ancol) siap bulan Maret 2022," kata Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto di Jakarta seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Senin, 14 Februari 2022.

Jakpro dikabarkan masih menunggu persetujuan dari tim Formula E Operation (FEO) dalam menentukan harga tiket tersebut. "Sudah ada (besaran harga tiket Formula E Ancol) menunggu persetujuan FEO," ujar Widi menambahkan.

Baca: Raih Podium di Asia Talent Cup Qatar, Veda Pratama Disebut Mirip Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi