Jakpro: Sirkuit Formula E Jakarta Rampung Maksimal Awal April
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 24 Februari 2022 15:54 WIB
Suasana pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 23 Februari 2022. Menurut PT Jakarta Propertindo (Jakpro), pembangunan JIEC yang ditargetkan selesai dalam waktu tiga bulan itu saat ini telah mencapai 28 persen. TEMPO/Eka Yudha Saputra
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengaku optimistis merampungkan pembangunan sirkuit Formula E Jakarta tepat waktu. Bahkan pihaknya menjelaskan bahwa semuanya akan rampun paling lambat pada awal April 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto. Dirinya menjelaskan bahwa pembangunan lintasan Formula E Ancol ini bisa dikerjakan dengan cepat dan berkualitas.

"Insya Allah (rampung paling lambat awal April 2022) dengan kualitas yang tepat," kata Widi seperti dikutip Tempo dari situs berita Antara pada hari ini, Kamis, 24 Februari 2022.

Demi mempercepat pembangunan sirkuit Formula E Jakarta tersebut, pihak penyelanggara memastikan bakal ada penambahan pekerja. Terhitung, lebih dari 400 pekerja konstruksi yang bakal menggarap lintasan ajang balap mobil listrik ini.

"Hujan pun tetap bekerja, jumlah (pekerja) lebih 300-400 orang pekerja, terus ditingkatkan. Ada lima zona (pekerjaan) dengan total luasnya 3,34 hektare," ucap Widi menerangkan.

Lebih lanjut, Widi juga menjelaskan ada salah satu zona konstruksi, yakni Zona 5, yang harus dikerjakan secara konsentrasi. Pasalnya, area tersebut dianggap paling menantang akibat banyaknya tanah lunak atau berlumpur.

"Tugas kami sekarang ada ke zona lima untuk pengerasan. Sekarang kami kerjakan dan ini lagi pengerasan saja. Setelah pengerasan akan diisi dengan pengaspalan," kata Widi melanjutkan.

Widi juga mengabarkan bahwa pembangunan lintasan di Kawasan Ancol ini bakal diawasi oleh tim Formula E Operation (FEO). Nantinya, pihak tersebut akan mendapatkan laporan sebanyak tiga kali dalam seminggu terkait update pembangunan sirkuit Formula E Jakarta.

"Kami mengadakan 'meeting' terus secara 'online' dan mereka akan datang lagi supervisi secara langsung. Di sisi lain aspek bisnis juga sudah disiapkan, namun akan kami sampaikan pada waktunya," tutup dia.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni menjelaskan, sirkuit Formula E bakal dikerjakan selama 54 hari dalam waktu 24 jam. "Kami percepat waktu dengan skema tujuh hari dan sehari dikerjakan 24 jam," kata Ahmad Sahroni.

Baca: Pembangunan Sirkuit Formula E Ancol Akan Dikerjakan 54 Hari Nonstop

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi