Pembangunan Sirkuit Formula E Ancol Akan Dikerjakan 54 Hari Nonstop
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 24 Februari 2022 15:34 WIB
Foto udara suasana pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 23 Februari 2022. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

GOOTO.COM, Jakarta - Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni menginformasikan bahwa pembangunan sirkuit di Kawasan Ancol bakal dikerjakan selama 54 hari. Nantinya pengerjaan sirkuit Formula E itu akan dilakukan secara 24 jam.

Hal itu, menurut Ahmad Sahroni, sudah sesuai dengan kontrak kerja yang dilakukan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dengan perusahaan kontraktor PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama. Dengan begitu, nantinya pihak penyelenggara bisa merampungkan pembangunan sirkuit Formula E Ancol sebelum agenda balap dimulai.

"Kami percepat waktu dengan skema tujuh hari dan sehari dikerjakan 24 jam," kata Ahmad Sahroni seperti dikutip Tempo dari situs berita Antara, hari ini, Kamis, 24 Februari 2022.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut bakal meminta kontraktor untuk menambahkan jumlah personel kerja. Keputusan itu diambil untuk mempercepat proses pembangunan lintasan Formula E di Jakarta.

"Semoga dalam kisaran yang ditentukan, ditetapkan oleh kontrak kerja sama dengan penyelenggara kontraktor 54 hari. Mudah-mudahan lebih cepat dan saya juga minta kepada kontraktor untuk penambahan orang," katanya.

Ahmad Sahroni, melalui akun media sosial Instagram pribadinya, sempat membagikan gambaran aktivitas yang terjadi di sekitar sirkuit Formula E Ancol. Dalam postingannya, ia memperlihatkan sejumlah pekerja yang bakal menggarap lintasan ini.

Sekedar informasi tambahan, Sirkuit Formula E Ancol ini akan dibangun dengan panjang 2,4 km dan lebar 12 meter. Nantinya lintasan balap mobil listrik tersebut bakal didesain mirip dengan kuda lumping.

Formula E Jakarta sendiri telah masuk dalam agenda resmi, dan akan menjadi tuan rumah balapan mobil listrik pada 4 Juni 2022. Dengan begitu, penyelenggara atau panitia Formula E memiliki waktu kurang lebih dua bulan lagi untuk menciptakan lintasan berstandar internasional.

Baca: Tiket Formula E Dijual Bulan Depan, DPRD DKI: Itu Tidak Rasional

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Sirkuit Formula E
#Formula E
#formula e ancol
#Ahmad Sahroni
#balap mobil listrik
#Formula E Jakarta

 


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi