Jakpro Menjamin Sirkuit Formula E Selesai Tepat Waktu
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 16 Februari 2022 14:18 WIB
Pengendara motor melintasi lahan yang akan dibangun Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu, 29 Desember 2021. TEMPO/M Taufan Rengganis
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BUMD DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan bahwa pembangunan sirkuit Formula E di Ancol bakal selesai tepat waktu. Tak hanya itu, mereka juga menjamin lintasannya bakal memiliki kualitas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Pengelolaan Aset Jakpro, Gunung Kartiko. Dirinya mengatakan bahwa seluruh persiapan ajang Formula E Ancol telah berjalan sesuai standar yang ditentukan oleh tim Formula E Operation (FEO).

Beberapa hal yang dipersiapkan adalah penjualan tiket, hotel, pemasaran, kerjasama co-branding, penyiaran, dan lainnya. Lebih lanjut, Gunung juga memastikan persiapan dan finalisasi Formula E Jakarta terus berproses secara simultan.

"Berbagai ketentuan itu juga harus kami sinkronkan dengan berbagai peraturan yang berlaku di negara kita," ujarnya seperti dikutip situs berita Antara hari ini, Rabu, 16 Februari 2022.

Gunung juga menanggapi mengapa Jakpro bakal merilis penjualan tiket pada bulan depan. Keputusan ini pun sempat mendapat kritikan dari anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak.

Menurut Gunung, penjualan tiket sebelum sirkuit dibangun adalah hal yang wajar dalam bisnis entertainment global. Dalam hal ini, lanjut dia, tiket dijual sebelumnya melalui pre-sales dan pre-booking oleh penyelenggara pusat.

Hal ini sudah diverifikasi oleh FEO dan dimonitor pengerjaannya setiap hari selama 24 jam melalui control tower dan sistem digital manajemen proyek, dengan tingkat akurasi pengawasan tinggi.

"Nantikan waktunya kami akan 'showcase' sirkuit Jakarta E-Prix dalam waktu dekat," tutup Gunung.

Baca: Tiket Formula E Dijual Bulan Depan, DPRD DKI: Itu Tidak Rasional

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi