Tiket Formula E Dijual Bulan Depan, DPRD DKI: Itu Tidak Rasional
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 14 Februari 2022 19:10 WIB
Kondisi lahan kosong yang akan dibangun Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu, 29 Desember 2021. TEMPO/M Taufan Rengganis
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) berencana untuk menjual tiket Formula E Ancol pada Maret 2022. Hal itu diucapkan secara langsung oleh Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menanggapi hal itu Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengkritik keputusan Jakpro yang ingin menjual tiket Formula E Ancol pada bulan depan. Menurutnya, langkah itu tidak rasional.

"Rencana penjualan Maret juga sesuatu yang tidak rasional. Trek juga belum tentu disetujui oleh FEO sehingga penjualan tiket juga belum waktunya," kata Gilbert melalui keterangan tertulis, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Gilbert menyarankan agar pihak penyelenggara lebih baik melakukan pembagian kerja yang jelas untuk kelangsungan Formula E Jakarta 2022. Seperti yang diketahui, pembangunan lintasannya baru dikerjakan bulan ini.

"Sebaiknya direksi Jakpro dan panitia bersikap profesional dan proporsional. Pembagian kerja porsi masing-masing seharusnya jelas, termasuk bentuk kontrak kerja antara Jakpro dan panitia," ucap politikus PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, penjualan tiket Formula E Ancol sendiri dijadwalkan bakal dirilis Februari. Akan tetapi keputusan itu diundur hingga bulan depan. Menurut Gilbert, ini merupakan langkah yang tepat bagi pihak penyelenggara.

"Justru kalau tiket dijual bulan Februari ini, maka itu tidak rasional karena trek saja belum ada dan acara juga belum jelas, lalu dasar penjualan tiket juga tidak jelas," tutup dia.

Baca: Tiket Formula E Ancol Mulai Dijual pada Maret 2022, Berapa Harganya?

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi