Persiapan Honda Racing Indonesia Tak Ada Masalah di Tengah Covid-19
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 11 Maret 2022 18:00 WIB
Alvin Bahar. (Honda Racing Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Honda Prospect Motor melalui Honda Racing Indonesia menjelaskan bahwa persiapan balap mobil mereka sedikit terganggu akibat pandemi Covid-19. Akan tetapi, hal itu tidak membuat mereka menemui masalah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu disampikan langsung oleh Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Adhi Prama Sugarda. Dirinya menjelaskan bahwa kondisi Covid-19 hingga aturan PPKM Level 3 tidak membuat persiapan Honda Racing Indonesia untuk balap mobil nasional bermasalah.

“Kami berkaca pada 2021 kemarin, para penyelenggara telah menjalankan event balap dengan siap dalam mencegah penyebaran corona di tempat balap. Pada persiapan 2021 kemarin, kami juga menerapkan protokol yang ketat,” kata dia dalam acara virtual hari ini, Jumat, 11 Maret 2022.

“Memang ada sedikit gangguan, tapi menurut kami tidak ada masalah. Kami bisa meramukan mobil balap dan juga menentukan pembalap di tahun ini dengan baik,” ujar dia menambahkan.

Lebih lanjut, Adhi Prama juga menerangkan alasan mengapa Honda Racing Indonesia juga menggambarkan situasi balap mobil nasional di masa pandemi Covid-19. Dirinya mengatakan balap mobil di Tanah Air sedikit mengalami perubahan ketimbang tahun sebelumnya.

“Kalau kita lihat 2020 memuncak di Indonesia. Kemudian 2021, para penyelenggara membuat balapan dengan prokes ketat. Jadi ada banyak peraturannya, seperti masuk menggunakan masker, cek suhu, pendataan KTP, nomor HP, sampai tes Antigen. Dan juga tidak adanya penonton, baik di Sentul, maupun di ajang Slalom,” tutup dia.

Terlepas dari itu, Honda Racing Indonesia sendiri bakal meluncurkan mobil baru di ajang balap nasional. Kedua mobil balap yang dimaksud adalah Civic Type R dan City Hatchback RS.

Mobil balap pertama nantinya akan digunakan Alvin Bahar di ajang ISTCR 3.6. Sedangkan City Hatchback RS bakal dikendarai Avila Bahar di kelas ITCR 1.5. Sementara itu Honda juga memperkenalkan pembalap baru di kelas ITCR 1.2, yakni Naufal Rafif Busra.

Baca: Tes Pramusim Formula 1 Bahrain: Verstappen Absen, Hamilton Tak Masuk 10 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi