BWM Takkan Kurangi Karyawan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 26 Januari 2009 19:32 WIB
TEMPO Interaktif, Berlin: Jika pabrikan otomotif lainnya beramai-ramai mengurangi karyawannya, BMW justru mengambil langkah sebaliknya. Pabrikan asal Jerman itu mengatakan mereka takkan melakukan pengurangan karyawan tahun 2009 ini.

Otomotif Jerman mengalami penurunan penjualan dan krisis terburuk dalam enam dekade terakhir. "Kami takkan merumahkan karyawan pada 2009 ini," kata Harald Krueger, petinggi BMW pada Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung sebagaimana dikuti AFP.

"Jika krisis lebih lama dari yang diperkirakan kami takkan mengisi posisi yang kosong," tambahnya.

Pada 20 Januari lalu, BMW mengumumkan sebanyak 26.000 karyawannya di seluruh Jerman akan dikurangi jam kerjanya menyusul penurunan produksi. Namun mereka yakin karyawan tersebut akan kembali bekerja full pada bulan April.

Tahun 2008 lalu, penjualan BMW di seluruh dunia mengalami penurunan cukup drastis. Bulan Desember, misalnya, penjualan mereka turun hampir 25% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Namun di awal tahun ini BMW yakin dengan peluncuran dua model baru mereka yaitu Z4, yang akan diperkenalkan di pertengahan tahun, dan Seri 7 baru yang bakal meluncur di Amerika Serikat dan Cina dalam waktu dekat.

AFP | Raju Febrian

#Otomotif
#Negara Islam Indonesia | NII

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi