Ini Tantangan yang Akan Muncul di MotoGP Mandalika Menurut Alex Marquez
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 17 Maret 2022 14:04 WIB
Pembalap LCR Honda Alex Marquez. REUTERS/Borut Zivulovic

GOOTO.COM, Jakarta - Alex Marquez telah mengeluarkan pendapatnya tentang seri balapan MotoGP Mandalika pada akhir pekan ini. Dirinya memperkirakan ada beberapa tantangan yang agak sulit dilewati oleh para pembalap.

Salah satunya adalah kondisi cuaca panas di sekitar Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini menurut Alex Marquez bisa menjadi salah satu tantangan tersendiri baginya untuk mengarungi MotoGP Mandalika 2022.

Kendati begitu, pembalap LCR Honda tersebut tetap mengakui bahwa Sirkuit Mandalika adalah lintasan yang indah. Itu tak terlepas dari tatak letaknya yang bagus serti dikelilingan pemandangan yang menakjubkan.

Layout-nya memang sangat menyenangkan dan challenging, tapi memang lingkungan yang sangat panas akan memengaruhi kondisi pembalap dan juga bannya nanti. Dan akan sangat spesial pada Minggu nanti,” kata Alex Marquez di acara virtual hari ini, Kamis, 17 Maret 2022.

Alex Marquez sendiri juga menyebutkan karakter Sirkuit Mandalika yang cukup cepat. Meski menurutnya agak sulit untuk menaklukkan Pertamina Mandalika International Circuit, namun dirinya tetap suka dengan lintasan ini.

“Ini adalah trek dengan tata letak yang bagus karena berkarakter cepat, terutama pada beberapa area tertentu. Saya tahu ini akan sangat sulit dan itu adalah sesuatu yang saya suka,” lanjut dia menambahkan.

Terlepas dari itu, redaksi Gooto.com mencoba untuk mengingatkan kembali penampilan Alex Marquez di tes pramusim MotoGP Indonesia. Pembalap Spanyol itu nyatanya cukup kesulitan untuk menembus zona 10 besar.

Pada hari pertama, dirinya hanya mampu menempati urutan ke-15 dengan catatan waktu 1 menit 33.700 detik. Hari selanjutnya, Alex Marquez justru harus turun satu peringkat ke posisi 16 lewat catatan waktu 1 menit 31.980 detik.

Barulah pada hari terakhir tes pramusim MotoGP Mandalika 2022, Alex Marquez sukses menempati posisi terbaiknya. Ia bahkan mampu menempati posisi 10 besar, yakni P10, melalui catatan waktu 1 mennit 31.665 detik.

Baca: Aleix Espargaro Bicara Rintangan Tampil di MotoGP Mandalika

Ikuti kabar terkini MotoGP Mandalika hanya di GoOto.com. Diliput secara eksklusif, langsung dari Sirkuit Mandalika.

#MotoGP Mandalika
#Alex Marquez
#Sirkuit Mandalika
#LCR Honda
#MotoGP Indonesia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi