Suzuki Gelontor investasi di India untuk Bikin Mobil Listrik Lebih Murah
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 20 Maret 2022 23:18 WIB
Pabrik Maruti Suzuki di India. Sumber: rushlane.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSuzuki Motor Corp. berencana menginvestasikan sekitar 150 miliar yen (USD 1,26 miliar) di pasar utamanya di India untuk menggenjot produksi mobil listrik dan pabrik baterai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berdasarkan laporan Kyodo hari ini, Minggu, 20 Maret 2022, langkah pembuat mobil Jepang ini sejalan dengan upaya Pemerintah India mengurangi emisi gas rumah kaca.

Produksi mobil listrik di India dijadwalkan akan dimulai pada 2025 di salah satu pabrik Suzuki di sana. Sedangkan pabrik baterai mobil listrik yang baru akan mulai beroperasi sekitar tahun yang sama.

Suzuki, yang memiliki pabrik di Gujarat dan Haryana, adalah produsen mobil terbesar di India. Sekitar setengah dari mobil baru yang dijual di negara tersebut adalah buatan Suzuki.

Pembuatan pabrik mobil listrik di India untuk meningkatkan daya saing dibandingkan produsen lain yang menjual mobil listrik dengan harga sekitar 1 juta Yen per unit setelah disubsidi.

Suzuki juga berencana mengalokasikan 1 triliun Yen untuk penelitian dan pengembangan mobil hybrid dan model lain selama lima tahun sejak 2021.

Baca50 Tahun di Indonesia, Ekspor Suzuki Tembus 572.915 Unit Mobi

Ikuti kabar terkini MotoGP Mandalika hanya di kanal Otomotif.Tempo.co. Diliput secara eksklusif, langsung dari Sirkuit Mandalika.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi