Sesi Latihan Bebas MotoGP Argentina Hari Ini Dibatalkan, Kenapa?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 1 April 2022 10:55 WIB
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sesi latihan bebas (FP) MotoGP Argentina hari ini, Jumat, 1 April 2022, resmi dibatalkan. Hal itu sesuai dengan pernyataan resmi dari Dorna Sport kemarin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembatalan ini terjadi karena angkutan barang dan logistik dari Indonesia dilaporkan terlambat sampai Argentina. Hal ini membuat beberapa tim balap, seperti Gresini Ducati Enea Bastianini, masih tanpa motor balap dan peralatan penting mereka.

Angkutan logistik dan barang tersebut sebelumnya diharapkan bakal tiba pada Kamis, 31 Maret 2022, waktu setempa. Akan tetapi, masalah penerbangan membuat jadwal FP Moto3, Moto2 dan MotoGP Argentina hari ini terpaksa dibatalkan.

“Karena dua masalah terpisah yang memengaruhi dua (dari lima) penerbangan yang berbeda, pengiriman terakhir untuk GP Argentina sekarang akan tiba di negara itu pada hari Jumat,” bunyi pernyataan Dorna, dikutip dari Crash.net.

“Penerbangan tersebut berisi kargo untuk semua kelas Kejuaraan Dunia MotoGP FIM, dengan perubahan jadwal waktu karena itu wajib untuk semua kelas.' membaca pernyataan dari Dorna,” lanjut pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Dorna menyebutkan bahwa rantai peristiwa dimulai pada Rabu lalu ketika salah satu dari lima pesawat mengalami masalah saat berhenti di Mombasa, Kenya. Pesawat pertama yang sudah tiba di Tucuman, kata dia, dikembalikan ke Lombok untuk mengangkut lebih banyak barang, dan sayangnya juga mengalami masalah teknis saat singgah pada Rabu malam.

“Hingga Kamis pagi waktu setempat di Argentina, satu muatan kargo tetap dikandangkan di Mombasa, Kenya. Pesawat sedang menunggu bagian untuk kembali ke udara, dengan dua bagian: satu dikirim dari Eropa dan bagian cadangan lainnya dikirim dari Timur Tengah. Keduanya sudah dalam perjalanan. 

"Pesawat diperkirakan akan lepas landas malam (Kamis) dan akan mengikuti rute dari Mombasa melalui Lagos dan Brasil, tiba di Tucuman pada hari Jumat," tutup pernyataan Dorna Sport.

Baca: Formula 1: Kecelakaan Mick Schumacher Membuat Haas Rugi Rp 14,3 Miliar

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi