Besok SUV Listrik Lexus RZ 450e Diluncurkan, Lebih Premium dari Toyota bZ4X
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 19 April 2022 13:00 WIB
Lexus RZ 450e. (Foto: Lexus)

GOOTO.COM, JakartaLexus dilaporkan bakal meluncurkan SUV listrik baru bernama RZ 450e di pasar global pada esok hari, Rabu waktu setempat, 20 April 2022. Produsen asal Jepang tersebut diketahui telah memamerkan gambar teaser mobil baru ini.

Gambar teaser tersebut hanya berfokus pada bagian belakang dan bagian samping. Meskipun tidak banyak informasi yang diberikan Lexus tentang SUV Listrik RZ 450e ini, akan tetapi mobil baru tersebut kemungkinan bakal hadir dengan kemewahannya.

Menurut laporan situs Hindustan Times, Lexus RZ 450e hadir lebih premium dari mobil listrik Toyota bZ4X dan Subaru Solterra. Itu tak terlepas dari tampilan eksteriornya yang telah dipamerkan Lexus dalam beberapa gambar teasernya.

Dalam gambar tersebut, terlihat SUV listrik ini menampilkan eksterior yang lebih dramatis dengan menonjolkan spindle gril dengan desain tertutup. Model ini juga menampilkan lampu depan bermata tajam di setiap sisi yang menyentuh bagian tengah fascia. Kap mesinnya juga terlihat sangat berkerut.

Lexus RZ 450e dikabarkan bakal mendapatkan roda kemudi yoke, mirip dengan yang digunakan Tesla Model S Plaid ayau Model X. Roda yoke ini diklaim membantu pengemudi mendapatkan pandangan yang baik dari instrumen.

Bagian kabinnya diklaim bakal menghadirkan layar sentuh besar dan konsol tengah yang dibalut bahan berkualitas premium di bagian dalam. Sebagai SUV listrik khusus pertama Lexus, RZ 450e akan diluncurkan dengan versi powertrain listrik motor ganda yang sama dengan Toyota bZ4X.

Mesin tersebut dikabarkan bisa mengeluarkan kekuatan sebesar 215 tenaga kuda (160 kilowatt). Akan tetapi tenaga puncaknya dilaporkan bisa saja sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan bZ4X.

Baca juga: SUV Listrik Mercedes-Benz EQS Segera Diluncurkan, Simak Kemewahannya

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Lexus
#SUV Listrik
#Toyota bZ4X
#Mobil Listrik
#Toyota

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi