Sosok Sedan Listrik Baru BMW i7 Bocor Sebelum Resmi Dirilis
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 20 April 2022 12:00 WIB
Produsen otomotif asal Jerman, BMW resmi membagikan gambar kendaraan elektrik yang mereka sebut sebagai sedan premium pertama di dunia yang sepenuhnya listrik, yakni BMW i7 2023 yang baru saja melakukan pengujian di Arjeplog, Swedia, dengan berbagai balutan stiker untuk penyamaran. topgear.com

GOOTO.COM, JakartaBMW dilaporkan siap meluncurkan sedan listrik BMW i7 secara global pada hari ini, 20 April 2022. Sebelum peluncuran resminya, tampilan mobil baru ini nyatanya bocor ke publik.

Bocoran tersebut nyatanya dipublikasikan di situs resmi BMW. Dari bocoran tersebut produsen mobil mewah ini memberikan gambaran nyata tentang tampilan BMW i7.

Gambar teaser tersebut memperlihatkan tampilan depan dan belakang BMW i7 2023. Sedan listrik ini diketahui memiliki unit lampu LED split di bagian depan, serta double kidney grill tradisional dengan bilah krom vertikal.

Terdapat pula satu set DRL LED di atas blok utama lampu depan matrik dengan kaca berawarna. Kisi-kisi mobil baru tersebut kemungkinan bakal menggunakan pla pencahayaan seperti SUV listrik iX terbaru.

Sedangkan bagian belakangnya terlihat lebih sederhana dibandingkan dengan tampilan depannya. Mobil listrik, BMW i7 menghadirkan lampu belakang LED di kedua sisi, tetapi tidak memiliki bilah lampu LED yang menghubungkan keduanya.

Bagian kabinnya dilengkapi dengan layar hiburan OLED 8K 31 inci untuk penumpang belakang dengan rasio aspek 32:9. Layar hiburan tersebut terpasang di bagian atap dan dapat ditarik kembali saat ingin menggunakannya.

BMW i7 diperkirakan menggunakan sistem listrik motor ganda yang mampu mengeluarkan tenaga maksimum 610 daya kuda dan torsi puncak 1.100 Nm. SUV listrik ini juga menggunakan sistem penggerak semua roda, teknologi iDrive terbaru, dan kemungkinan terdapat fitur otonom Level 3.

Baca juga: ETLE Dioptimalkan untuk Penerapan Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2022

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#BMW
#Sedan Listrik
#Mobil Listrik
#Kendaraan Listrik
#Mobil Baru

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi