Wahyu Nugroho Masuk 10 Besar Lagi di Race 1 R3 bLU cRU European Cup Assen
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 25 April 2022 16:15 WIB
Wahyu Nugroho tampil di R3 bLU cRU European Cup 2022. (Foto: Yamaha Racing Indonesia)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Wahyu Nugroho telah menyelesaikan seri balapan pertama R3 bLU cRU European Cup Assen pada Sabtu, 23 April 2022. Dalam kesempatan ini dirinya terbilang tampil cukup gemilang.

Bagaimana tidak, meski memulai balapan dari barisan belakang (P21), Namun dirinya mampu menembus zona 10 besar di akhir balapan. Hal ini nampaknya sudah cukup menjelaskan betapa hebat perjuangannya.

Pembalap Yamaha Racing Indonesia tersebut diketahui mampu finis di peringkat ke-7 pada race 1 R3 bLU cRU European Cup Assen. Hasil ini membuat dirinya kembali melanjutkan tren finis di 10 besar, setelah sebelumnya ia menempati P4 di race 2 Aragon. 

“Alhamdulilah semua berjalan lancar walau belum sesuai yang diharapkan, namun tetap bersyukur dan untuk ke depan semoga lebih baik lagi. Saya terlalu terpacu karena di race 1 saya rasa sedikit sulit untuk join top group,” kata dia, dikutip Gooto.com dari situs resmi Yamaha Racing Indonesia.

Sayangnya penampilan apiknya tak ia perlihatkan pada balapan kedua. Wahyu Nugroho diketahui mengalami crash dua kali, yakni pada lap ke-4 dan di Tikungan 5 sehingga ia tak mampu melanjutkan balapan.

Padahal saat itu pembalap asal Boyolali tersebut sudah berada di peringkat ke-3 sementara. Artinya, peluang untuk mendapatkan podium pertamanya di R3 bLU cRU European Cup terbuka lebar.

“Karena terlalu terburu-buru saya buka gas terlalu cepat di turn 4, namun sayang ban belakang saya slide dan jatuh, tapi Alhamdulillah semua baik-baik saja. Bismillah, saya ingin terus kompetitif dan bisa podium di setiap seri selanjutnya,” kata Wahyu Nugroho.

Hasil ini pun membuat Wahyu Nugroho turun tiga peringkat dari klasemen sementara R3 bLU cRU European Cup 2022. Dirinya saat ini menempati peringkat ke-8 dengan torehan 30 poin.

Baca: Klasemen Formula 1: Max Verstappen Naik 4 Peringkat, Hamilton Turun 2 Tangga

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Wahyu Nugroho
#R3 bLU cRU European Cup
#Yamaha Racing Indonesia
#Pembalap

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi